7 Desainer Ini Kreasikan Jeans jadi Busana Keren dan Stylish

Jeans kreasi Ray Alan
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Pagelaran Mens Fashion Week (MFW) 2018 hari terakhir menampilkan kreasi para desainer untuk menyulap bahan jeans menjadi model yang lebih fashionable.

Merayakan Kehadiran Denim Lokal: Denim Universe dan Kultur Anak Muda di Indonesia

Acara yang digelar di Wearhouse, Plaza Indonesia, Jumat malam, 29 Septmber 2018 itu bekerjasama dengan Lee Cooper dan 7 desainer lokal Indonesia: Amotsyamsurimuda, Rama Dauhan, Ray Alan, Rigio, ALLTHETHINGIVEDONE, NO'OM NO'MI hingga DANJOY HIYOJI. Mereka ditantang untuk berkreasi membuat denim lebih kekinian. Seperti apa kreasi para desainer tersebut?  

Amotsyamsurimuda

Bikin Bangga! Wiwiek Hatta ID Angkat Nama Indonesia di Fashion Show Modest Internasional Malaysia

Mengusung tema Co.Ex.Ist, desain jins yang dipamerkan Amotsyamsurimuda terinsipirasi dari film dokumenter yang berjudul Grey Garden.

21 look kreasi jins yang ditampilkan Amotsyamsuriuda menggambarkan tentang optimis, muda dan tak mengenal takut.

Kolaborasi dengan It's His/Her Day, Wall Of Fades Tampilkan Koleksi Denim dari Seluruh Indonesia

Denim menceritakan banyak kisah. Untuk itu Amotsyamsurimuda bermain di setiap potongan koleksi teranyarnya yang seperti Jaket over size yang terkenal dikenakan oleh para gelandangan di luar negeri.

Jeans kreasi Amotsyamsurimuda

Jaket tak melulu dipadukan dengan celana jins panjang. Untuk itu, Amotsyamsurimuda memadukan jaket dengan boxer dan tas lebar. Ada juga beberapa koleksinya yang memasukkan unsur feminin.

Contoh, Amotsyamsurimuda memasukan bahan tile berwarna putih, pink, kuning dan merah pada desain beberapa jaket dan long jaket rancangannya.

Rama Dauhan

Kecintaan sang desainer pada Tanah Air ia tuangkan pada desain jeans-nya. Koleksi Rama Dauhan diberi tema MAITREYA yang berarti ramah dan bersahabat dalam bahasa sanksekerta.

Koleksi tersebut menampilkan rangkaian denim yang diolah dengan berbagai teknik washing seperti ice washing, enzyme wash, germent wash, bleaching, spray PK, splatter PK dan destroy.

Tak hanya itu, pemilihan bordir benar-benar dipikirkan sang desainer. Rama Dauhan menambahkan bahan katun drill dalam koleksi terbarunya tersebut agar menambah spirit tren mode dunia 2019.

Busana Jeans kreasi Rama Dauhan

Ide yang dia dapat cukup unik, dari kedai pinggir jalan. Rama Dauhan memberi kesan sederhana dan sangat dekat dengan keseharian. Koleksi tersebut memberikan pilihan untuk para pecinta mode agar mengeksplorasi gaya street fashion, muda dan unik.

Bahan denim dipadukan dengan motif garis-garis, serta warna khaki (cokelat) menambah kaya koleksinya.

Bermacam jaket didesain senyaman dan serapih mungkin oleh sang desainer. Selain desain, bermacam volume size, celana dengan over size dan detail kantung cargo serta kantung yang dibuat timbul pada t-shirt dan kemeja menambah warna koleksi Rama Dauhan yang terkesan intriquette yet sophisticated.

3. Ray Alan

Mengambil tema MELIORISM, koleksi Ray Alan seluruhnya melalui proses teknik laser wash dan print.

Ray Alan menampilkan 15 looks pria yang memadukan tampilan gaya edgy, serta memiliki potongan dan silhouttes yang unik.

Koleksi Ray Alan dihiasi dengan motif paisley, floral, dan hermann rorsch's inkblot. Pemilihan warna seperti indigo, navy, bright coblat, olive green dan light silver menjadikan koleksi Ray Alan terlihat berbeda.

Denim kreasi Ray Alan

4. Rigio

Terinspirasi dari gaya tahun 80, 90 dan 2000-an yang street. Rigio fokus akan gaya Asian. Pemilihan kain pun sangat dipikirkan. Rigio memilih kain yang nyaman, mewah, dan hidup saat dikenakan.

Sebanyak 15 look dipamerkan Rigio di hari terakhir MFW 2018 dengan tema HUSTLER. Koleksi rancangan Rigio tersebut dapat dikenakan oleh seluruh orang beda profesi.

Jeans kreasi Rigio

5. ALLTHETHINGIVEDONE

Dua karakter desainer di ALLTHETHINGIVEDONE tergambar dari beberapa desain yang sebenarnya dilihat dari relevansi denim dan blue.

Memilih blue, sebab biru menciptakan bluest felling, dari situlah karya teranyar ALLTHETHINGIVEDONE lahir.

ALLTHETHINGIVEDONE mempresentasikan suatu yang basic namun emosional.

Kreasi jeans ALLTHETHINGIVEDONE

6. No'Om No'Mi

Mengusung tema Indegenousity, No'Om No'Mi menampilkan koleksi unisex. No'Om No'Mi memberikan sebuah tribute untuk penduduk asli dengan rework motif tenun menjadi satu hal yang unik, fresh dan modern.

Keseluruhan koleksi menampilkan motif tenun dengan bahan jeans yang digabung dalam sentuhan modern, serta tampilan street wear.

Kekhasan No'Om No'Mi tetap terlihat dari gaya kontemporer, eccentric dan genderfree. Sebanyak 19 koleksi rancangannya dipamerkan di atas catwalk MFW.

Untuk pria, No'Om No'Mi memilih jas dan vest yang dipadukan dengan tuxedo dan gaya layering (numpuk), serta celana panjang over size dan double pants dengan sentuhan tenun maupun stripes hitam dan kuning.

Untuk wanita, No'Om No'Mi memilih tetap pada potongan cutting edgy twist. Pemilihan bahan tulle jins dan jas atau jaket unisex hadir dengan warna asli jeans (biru), hitam dan tentunya motif tenun.

7. Danjyo Hiyoji

Danjyo Hiyoji tampil sebagai penutup pagelaran MFW, Jumat, 28 September 2018. Jeans hasil kreasinya tak kalah keren dengan desainer lainnya. Ia, memadukan jeans dengan berbagai warna dan gambar, membuat Danjyo Hiyoji berdiri pada karakternya.

Pemilihan denim dipadukan dengan kain berwarna neon serta ukuran yang overzise dan bentuk yang maskulin membuat koleksi kreasi Danjyo Hiyoji semakin berwarna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya