Jelang Usia 40 Tahun, Wulan Guritno Gencar Perawatan

Wulan Guritno.
Sumber :
  • Instagram.com/wulanguritno

VIVA –Jelang usia 40 tahun, berbagai masalah kulit seperti kusam, garis halus di wajah, hingga kulit wajah mengendur mulai terlihat. Tidak heran jika kebanyakan wanita melakukan serangkaian perawatan untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Hal tersebut juga dilakukan oleh aktris cantik Wulan Guritno. Wanita berusia 38 tahun ini pun memilih melakukan treatment Hydraglow. Sebuah treatment yang dilakukan dengan menyuntikkan jarum yang telah diisi serum ke seluruh permukaan wajah dan leher.

"Jadi nanti akan dimasukkan jarum 3,5 mili ke wajah untuk membangkitkan kolagen dan elastin sehingga bisa menghilangkan garis halus atau aging dan kembali terangkat kencang," kata Wulan saat melakukan perawatan di Kawasan Gunawarman Jakarta Selatan, Rabu, 3 Oktober 2018.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Dia pun mengutarakan mulai concern melakukan perawatan wajah sejak usia 30-an. Perawatan seperti ini pun bisa dibilang penting, mengingat profesinya yang harus tampil sempurna di depan layar kaca.

"Apa yang dilihat ada effortnya, badan bagus tanpa ngapa-ngapain kan enggak mungkin, harus ada olahraga jaga makan. Yang kita lihat badan dan kulit bagus tanpa di edit kan enggak mungkin tanpa ngapa-ngapain, salah satunya perawatan," kata dia.

Semangat Rayakan Masa Terbaik dan Momentum Cantiknya Perempuan Indonesia

Menurutnya melakukan perawatan wajah itu penting sejak awal. Meskipun diakuinya, saat remaja, Wulan bukanlah wanita feminin dan cenderung lebih tomboi, cuek dengan masalah penampilan.

"Aku telat jaga diri dan baru sadar diri di usia 35. Scar (lubang bekas jerawat) dari zaman SMP karena dulu tomboi cuek, kalau di usia 25 tahun aku concern mungkin enggak akan banyak scar. Waktu dulu (sebelum perawatan) muka kusam, lebih capek dan scarnya lebih banyak. Kalau sekarang sudah mendingan," kata dia.

Bukan hanya dia saja yang melakukan perawatan. Anak pertamanya, Shaloom Razade pun juga melakukan perawatan untuk masalah jerawat dan kulit berminyak pada wajahnya.

"Keluarga aku itu keturunan berminyak aku, ibuku dan Shaloom itu acne sama berminyak. Supaya enggak jadi scar makanya mulai dijaga sebelum lebih parah," kata Wulan.

Treatment yang dijalani oleh putri pertamanya ini lebih untuk menjaga sebum yang berlebih agar terhindar dari jerawat.

"Jangan sampai jadi parah susah perawatannya dia juga usianya sudah di atas 20," jelas ibu tiga anak ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya