Agar Awet Bersihkan Jeans Cukup Bekukan di Freezer

Kancing kecil di celana jeans Levi's
Sumber :
  • instagram.com/levis

VIVA – Jeans menjadi item fesyen yang paling mudah dipadu padan untuk busana sehari-hari. Tak hanya untuk tampilan kasual, jeans juga bisa dibuat dengan tampilan semi formal.

Tampil Gaya dengan Jeans Antigerah

Karena jeans merupakan pilihan paling mudah untuk berbusana dan tidak lekang waktu, ada cara khusus untuk merawatnya agar tetap awet dan bisa dipakai dalam waktu sangat lama. Poin pertama yang perlu diingat adalah jangan mencuci jeans dengan air.

Menurut fashion stylist Erick Tjong, sebaiknya jeans dibersihkan dengan proses dry clean. Terutama jika Anda ingin mempertahankan warna aslinya tetap awet.

Jeans ala Koboi, Model Klasik untuk Tampil Trendi

"Tapi kalau ingin jeans semakin terlihat lusuh, baiknya begitu pakai langsung cuci," kata Erick saat ditemui di peluncuran Levi's x Justin Timberlake di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.

Atau, jangan cuci jeans dalam waktu lama hingga warnanya pudar dan muncul efek guratan-guratan. Tapi, bukan berarti jenas juga tidak diperhatikan kehigienisannya.

Berburu Denim Branded Koleksi Eksklusif di Jeans Fest

Erick menyarankan agar memasukkan jeans ke dalam freezer untuk menghilangkan bau dan bakteri yang menempel. Caranya, masukkan jeans ke dalam plastik kedap udara lalu masukkan ke freezer dan biarkan hingga membeku.

"Setelah membeku, kibas, dan angin-anginkan," lanjutnya.

Cara ini juga bagus dilakukan untuk jeans berbahan stretch yang mengikuti bentuk tubuh. Selain itu, disarankan pula untuk menggunakan sabun yang lembut untuk mencuci jeans.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya