Vania Fitryanti Siap Jadi Wakil Indonesia di Miss International 2018

Vania Fitryanti
Sumber :
  • Viva.co.id/Adinda

VIVA – Usai menyabet gelar Runner Up 1 Putri Indonesia 2018 atau Putri Indonesia Lingkungan, Vania Fitryanti Herlambang siap maju ke ajang ratu kecantikan Miss International 2018. Segala persiapan sudah dilakukan dengan matang, termasuk beberapa kostum terbaik yang akan digunakan di kontes yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

Pidato Perpisahan Kevin Lilliana di Miss International Bikin Sedih

Ada sekitar lima busana yang akan dipamerkan Vania di ajang bergengsi tersebut. Lima busana itu terdiri dari cocktail dress, gaun malam, kebaya dan satu national costume karya perancang Jember Fashion Carnival Dynand Fariz.

Vania Fitryanti

Vania Setop di Top 15, Wakil Venezuela Juara Miss International 2018

Salah satu gaun yang dikenakan Vania dirancang oleh Billy Tjong. Uniknya, gaun berupa cocktail dres itu dibuat dari serat daun doyo yang merupakan serat pakaian khas dari Kalimantan.

Gaun dengan warna merah dan sentuhan biru itu tampak elegan, tak terlihat sama sekali jika terbuat dari serat daun. Sedangkan khusus untuk malam final Miss International, Billy membuatkan sebuah gaun malam dengan tajuk 'The Swan Maiden'.

Vania Pakai Kostum Rumah Gadang di Final Miss International 2018

Selama masa karantina Miss International, Vania akan dibalut dengan busana dari desainer-desainer lain seperti Yosep Sinudarsono, Hans Sallam, Olanye by Eko Tjandra, dan Kebaya Intan Avantie.

Tak hanya sekadar memamerkan busana dan penampilan terbaik, Vania juga berharap bisa membawa pulang gelar Miss International ke Tanah Air.

"Doakan saya bisa membawa prestasi untuk Indonesia," kata Vania saat konferensi pers di Aula Sasono Wiwoho, Menteng, Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018.

Dan, tentu saja, keikutsertaan Vania di ajang Miss International bisa menjadi ajang promosi pariwisata, budaya, dan produk asli Indonesia di dunia internasional.

Vania akan mengikuti proses karantina Miss International dari tanggal 18 Oktober hingga 10 November. Malam Grand Final Miss International akan dilaksanakan pada 9 November 2018 di mana Vania akan bersaing dengan finalis dari 82 negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya