Habiskan Rp99 Miliar, Busana Kate dan Meghan Ternyata Dibiayai Mertua

Meghan Markle dan Kate Middleton
Sumber :
  • Instagram/@Kensington Palace

VIVA – Meski mengaku gemar membeli pakaian murah, dan menggunakan kembali pakaian yang sama layaknya rakyat biasa, Kate Middleton beberapa kali juga sering terlihat mengenakan busana-busana mahal.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Tapi, pernahkah Anda terpikir siapa yang membayar semua busana-busana Kate? Mengingat istri Pangeran William itu menghadiri banyak sekali acara kenegaraan. Di setiap kesempatan, pakaian yang dikenakannya memiliki harga puluhan hingga ratusan juta.

Dilansir dari laman Cheatsheet, inilah sumber dana dari busana Kate dan berapa harga asli pakaiannya.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Ayah William, Pangeran Charles, adalah orang yang membayar tagihan beberapa busana Kate. Menurut laporan The Cut di tahun 2012, apa yang dipakai Kate untuk penampilan publik secara teknis termasuk ke dalam bujet 'rumah tangga' resmi Pangeran Charles, yang didanai dari harta pribadinya.

The Telegraph pada pertengahan 2018 menulis jika Pangeran Charles membayar 4,96 juta Poundsterling atau sekitar Rp99 miliar untuk aktivitas Pangeran William, istrinya, dan Pangeran Harry di tahun 2017. Tapi, Pangeran Charles tidak membayar perjalanan dinas kerajaan untuk Duchess of Cambridge, ratulah yang membayarnya dari dana Sovereign Fund.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Tapi, Romper menuliskan kalau Charles membayar biaya busana untuk kedua putranya dan istri mereka. Beberapa orang beranggapan kalau busana Kate dibayar dari pajak masyarakat. Tapi, biaya itu benar-benar dibayar oleh Pangeran Charles menggunakan harta pribadinya.

Charles juga membiayai busana-busana Meghan Markle setelah kini ia menjadi istri Pangeran Harry. Sebelum menikah, Meghan membayar keperluan busananya sendiri, menurut Cosmopolitan dana pribadi ini meliputi gaun pernikahan Givenchy. Pangeran Harry bisa jadi juga ikut membayari.

Harry menerima dana perwalian dari Putri Diana dan warisan dari Ibu Ratu. William juga menerima dana perwalian dan warisan yang sama, serta mewarisi harta Pangeran Charles saat ia turun tahta.

Majalah Vogue pernah melaporkan, meskipun para desainer tidak bisa memberikan busana sebagai hadiah kepada Kate, tapi mereka bisa meminjamkan rancangan mereka. Majalah itu menuliskan, meskipun wanita kerajaan seperti Kate dan Meghan sering hadir di publik dengan busana ratusan juta, harga asli dari busana itu bisa jadi lebih murah.

Para desainer seringkali meminjamkan rancangan mereka yang dikembalikan oleh Kate.

Kate punya penata gaya bernama Natasha Archer. Archer yang memilihkan busana untuk Kate kenakan pada acara resmi dan perjalanan dinas. Archer juga yang menelepon desainer untuk meminjam busana atau membelinya jika Kate bersedia. Menurut Vogue, pembelian busana ini dari dana yang diberikan Pangeran Charles.(ZO)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya