Desainer Dunia hingga Editor Vogue Ramaikan DFW Jakarta 2018

Konferensi pers Digital Fashion Week Jakarta 2018
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Digital Fashion Week Jakarta (DFW JKT) 2018 kembali digelar untuk kedua kalinya di Indonesia. Gelaran fesyen ini dihelat selama empat hari, mulai Senin, 15 Oktober hingga 18 Oktober 2018 di Plaza Senayan dan Arcadia, Jakarta.

Geger Wanita Miliader Jatuh Miskin, Kini Jadi Gelandangan

DFW JKT 2018 dibuka dengan peragaan busana dari dua desainer ternama, Ivan Gunawan dan Poppy Darsono. Kedua desainer tersebut memamerkan koleksi rancangannya di Hotel Fairmont, Jakarta sekaligus menggelar penggalangam dana, Charity Gala Dinner bekerja sama dengan Let's Share, organisasi nonprofit yang membantu anak-anak penyandang cacat di seluruh Indonesia.

"Lewat acara ini, kita mendonasikan lelang nantinya mendapat harga yang baik dan fantastis sehingga bantuan untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung bisa merasakan kebahagiaan walau tak seberapa," kata Ivan di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin, 15 Oktober 2018.

Miris, Wanita Ini Dulu Kaya Raya, Kini Jadi Gelandangan

Sementara dalam gelaran ini, akan diramaikan dengan sejumlah desainer ternama dari sejumlah negara. DFW JKT 2018 berkolaborasi dengan LOTI, sebuah platform gaya hidup dan fesyen terkemuka dari China yang mempunyai lebih dari 50 desainer.

Selain desainer China, desainer lain yang ikut memeriahkan DFW JKT 2018, di antaranya Sheanut Yusananda (Thailand), dan Jesus Cedeno (Venezuela). Beberapa sekolah mode Jakarta juga ikut berpartisipasi, seperti LaSalle College, ESMOD, Sonny Nagasurya dan Wilsen Willim.

Met Gala 2023 Resmi Dihelat, Apa Tema Tahun Ini?

Selain pagelaran busana, DFW JKT 2018 menghadirkan forum mode dengan nama besar di industri fesyen dan kecantikan, yaitu Vogue Talents Editor di Vogue Italia, Serena Castrignano yang akan berbagi pengetahuannya dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan di dunia fesyen.

Selain itu, ada fashion insider ternama asal Sydney, Lily Macapinlac atau Lily May Mac. Sementara pop-up akan hadir di DFW JKT 2018 pada 17 Oktober hingga 10 November 2018 di Main Atrium Plaza Senayan, Jakarta.

Dengan misi utama membawa label lokal ke kancah internasional, DFW JKT 2018 memberikan peluang para desainer untuk naik tingkat dan setara dengan brand asing. Di saat bersamaan juga membawa label lokal lebih dekat dengan pecinta fesyen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya