6 Teknik Perawatan Wajah Kinclong Para Idol K-Pop

Suzy
Sumber :
  • Instagram.com/skuukzky

VIVA – Apakah itu di atas panggung, video musik, atau tampil tanpa make-up di bandara, para idol K-Pop selalu memperlihatkan kulit yang mulus, segar, dan muda. Seringkali kulit sempurna mereka seperti sudah anugerah sejak lahir, tapi ternyata tidak semuanya didapat dari DNA saja.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Dari teknik khusus hingga bahan-bahan yang bagus, hingga perawatan do it yourself (DIY), berikut ini beberapa trik para idol untuk mendapatkan kulit tampak sempurna seperti dilansir laman Soompi.

1. Aplikasi jari manis - JooE Momoland

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Tahukah Anda kalau Anda harus menggunakan jari manis saat mengaplikasikan krim mata? Kulit di sekitar mata kita adalah yang tertipis dan paling sensitif di wajah, jadi kita harus memperlakukannya dengan kelembutan. Jari manis adalah yang paling lemah sehingga itulah alasannya kita harus menggunakannya untuk menepuk-nepuk krim.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Tapi, bagi JooE, aturan ini berlaku untuk seluruh bagian wajahnya. Dia pernah mengatakan kepada Allure, hanya mengaplikasikan produk perawatan kulit menggunakan jari manis. Teknik super lembut ini mungkin bisa dimasukkan ke dalam ritual perawatan Anda untuk memberi kulit sedikit istirahat dari tepukan dan usapan yang terus-menerus.

2. Metode 4-2-4 - Suzy

Teknik ini sedikit menjadi kontroversi. Beberapa orang menyukainya, tapi beberapa orang lain membencinya. Teknik ini disebut dengan mengusapkan minyak pembersih ke wajah selama empat menit, membersihkannya dengan air hangat, kemudian dua menit mengusapkan busa pembersih ke seluruh wajah, setelahnya Anda membersihkannya selama empat menit.

Ide di balik teknik ini adalah untuk menghilangkan sisa-sisa make-up, keringat, kotoran, dam racun yang terperangkap jauh di dalam pori-pori. Tapi cara ini bisa sedikit membuat kulit kering pada beberapa orang karena Anda pada dasarnya membersihkan setiap minyak yang menempel di wajah.

3. Kapas dibasahi toner - V BTS

Setelah menghabiskan banyak waktu bepergian, Taehyung alias V belajar bahwa menjaga kulitnya tetap terhidrasi saat berada di pesawat adalah hal wajib. Tujuannya untuk membuat kulit terlihat dan tetap sehat. Kehilangan hidrasi dan elastisitas akan memicu kulit kusam.

Selain minum banyak air, V akan membasahi kapas dengan toner dan menempatkannya di pipi, dagu, dan dahi sekitar 10 menit untuk memberikan ekstra hidrasi. Kemudian memberikan lapisan dobel pelembab supaya penampilan cerah seperti berlian ketika sampai di tempat tujuan.

4. Plester komedo – Key SHINee

Lebih dari sekali Key membahas tentang kesulitannya mengatasi komedo dan bagaimana ia harus tetap menjaga prioritas perawatan kulit untuk menjaga kulitnya tetap lembut. Untuk mencapainya, dia mengandalkan plester komedo untuk membuat pori-porinya bebas kotoran.

Sedikitnya seminggu sekali, dia akan mencuci wajahnya dengan air hangat, mengaplikasikan toner, dan menggunakan plester komedo hidung. Ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati yang bersarang di pori-pori.

5. Teknik 'Phantom of The Opera' - Tzuyu TWICE

Tzuyu memiliki kulit yang bisa membuat banyak wanita iri, selalu flawless dan lembut, kulitnya selalu tampak sempurna apapun situasinya. Beberapa tahun lalu, dia mengungkapakan bahwa untuk menjaga wajahnya tetap lembab, dia menggunakan lebih dari satu lembar masker dalam satu waktu.

Terjawab sudah kenapa tekniknya disebut dengan Phantom of The Opera. Terkadang, alih-alih menggunakan dua masker, dia menggunakan topeng silikon di atas masker biasa yang dipakainya. Menurut Tzuyu, cara ini tidak hanya membuat pelembabnya bertahan tapi kulit Anda akan mendapat keuntungan dari bahan-bahan dalam sekali waktu.

6. Metode 7 kulit - Seolhyun AOA

Teknik ini dilakukan dengan cara mengaplikasikan tujuh lapisan toner secara berturut-turut untuk menghidrasi kulit lebih dalam. Seolhyun juga merekomendaskkan untuk menepuk-nepuk wajah sampai lapisannya benar-benar terserap sebelum mengaplikasikan lapisan selanjutnya agar kulit Anda tidak jenuh. (ld)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya