Jakarta Fashion Week Digelar Lagi, Apa yang Menarik?

Jakarta Fashion Week 2019
Sumber :
  • Isra Berlian/VIVA

VIVA – Pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 kembali digelar untuk ke-sebelas kalinya. Gelaran fesyen ini dihelat selama tujuh hari, mulai Sabtu 20 Oktober hingga 26 Oktober 2018 di Senayan City Jakarta Pusat.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Selama pagelaran setidaknya lebih dari 200 desainer Indonesia dan mancanegara akan menampilkan koleksi mereka. Ketua Umum Jakarta Fashion Week (JFW), Svida Alisjahbana menyebut bahwa JFW ini bukan hanya sekedar event pagelaran fesyen saja.

"Dari tahun pertama hingga saat ini semakin tumbuh bukan sifatnya event seminggu berjalan tapi berjalan sepanjang tahun untuk kemajuan fesyen Indonesia," kata dia, di Main Atrium Senayan City, Jakarta Sabtu 20 Oktober 2018.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Dia melanjutkan, dengan adanya event bergengsi ini diharapkan bisa menjadi ajang bersama para kreatif di dunia mode untuk bersama-sama bisa memajukan fesyen Indonesia agar bisa bersaing di dunia.

Di sisi lain, yang membedakan penyelenggaraan JFW yang kesebelas kali ini dengan penyelenggaraan JFW sebelumnya adalah adanya kolaborasi dengan beberapa negara seperti Inggris, Pakistan hingga Korea. 

Jakarta Fashion Week 2021 'Hadirkan' Penampilan Spesial Barli Asmara

"Kami juga berkolaborasi dengan stylist kenamaan asal Jepang yakni, Makoto. Nantinya para desainer akan menyiapkan koleksinya dan Makoto yang akan men-styling," kata dia.

Beberapa penampilan seperti Barli Asmara, Dian Pelangi, ETU, Norma Hauri, Ria Miranda dan Zaskia Sungkar dari Wardah. Tidak hanya itu terdapat pula berbagai talkshow, kompetisi untuk para desainer muda serta Fashionlink Showroom and Fashionlink Market di The Hall Senayan City lantai 8.

Barli Asmara.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Rencananya, fashion show Tribute to Barli Asmara akan menampilkan 24 look di masing-masing sequence, di Jakarta Fashion Week 2021.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2020