Desainer Restu Anggraeni Rancang Hijab Anti Air

Kerudung anti air
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA –  Lepek dan bau menjadi kendala yang sering dialami oleh wanita berhijab. Terutama ketika kerudung mereka terkena air baik saat wudhu atau pun saat terkena rintik hujan. Kondisi seperti itu pun membuat wanita berhijab seringkali menjadi kurang percaya diri terutama ketika mereka akan beraktivitas.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Namun, dalam waktu dekat ini desainer Restu Anggraeni akan meluncurkan kerudung anti air yang diberi nama Aerresist. Kerudung ini sendiri sengaja didesain khusus olehnya agar penampilan selalu fresh.

"Karena kebutuhan, kalau di luar bisa 3 kali sholat (zuhur, ashar dan maghrib) ketika kena air wudhu kadang jilbab lepek bau jadi kalau ketemu klien enggak on. Jadi aku pikir buat sesuatu," kata dia dalam konferensi pers Wardah di Jakarta Fashion Week, Senayan City Jakarta, Sabtu 20 Oktober 2018.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Dia melanjutkan, meski tahan air, kerudung tersebut tetap bisa dicuci. Selain itu, kelebihan kerudung yang dia buat itu juga bisa menghapus noda seperti kopi dan susu tanpa harus dicuci.

"Untuk noda seperti kopi dan susu bisa langsung dihapus enggak akan langsung nyerap karena materialnya itu sendiri untuk bahan breathable dan quick dry kalau dicuci langsung cepat kering," jelas dia.

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

Dia pun mengaku bahwa kerudung itu juga tidak membuat gerah ketika si pemakai berkeringat.

"Kita desain kalau keringetan tetap adem dan nyaman," kata dia.

Kerudung tersedia dalam dua jenis, yakni kerudung polos dengan enam varian warna ada pula tiga patern square dan tiga pashmina. Masing-masing kerudung akan dijual seharga Rp 175 ribu (kerudung polos) dan Rp 250 ribu (printed). Nantinya kerudung ini bisa mulai dibeli mulai tanggal 22 Oktober.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya