Peggy Hartanto Tampilkan Dunia Pandora ke Panggung JFW 2019

Jakarta Fashion Week 2019
Sumber :
  • VIVA/Bimo Fudrika

VIVA – Suatu nuansa berbeda ditampilkan oleh desainer busana wanita, Peggy Hartanto di panggung Jakarta Fashion Week 2019. Dalam koleksi Spring Summer 2019 terbarunya, ia menampilkan sederetan busana yang terinspirasi dari dunia Pandora, sebuah tempat rekaan James Cameron dalam film Avatar. 

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Peggy mengungkapkan, koleksi terbarunya kali ini terinspirasi dari keanekaragaman flora dan fauna yang ada di dunia Pandora. Semua ini dituangkannya dalam 58 koleksi busana, yang rencananya akan di luncurkan pada Februari atau Maret 2019. 

"Jadi memang karyaku kali ini terinspirasi dari Pandora, dengan hewan dan tumbuhan uniknya. Jadi karya aku ini simpel tapi lebih vibrant dan lebih kaya warna yang cerah dan warna pastel," ungkap Peggy saat ditemui di JFW 2019, Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu 21 Oktober 2018. 

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Meski menampilkan sedikit nuansa berbeda, namun karakter dari desain Peggy tetap tampak dalam koleksi terbarunya. Dari 16 koleksi yang ditampilkan, Peggy tetap menampilkan karya yang estetis, dan siluet yang inovatif. 

Selain itu paduan nuansa feminin dan dinamis juga tampak. Koleksi terbarunya ini, rencananya juga akan dipasarkan ke sejumlah negara, seperti beberapa di antaranya Jepang, Jerman, dan Qatar. 

Jakarta Fashion Week 2021 'Hadirkan' Penampilan Spesial Barli Asmara

Secara keseluruhan, Peggy mengaku memang lebih banyak terinspirasi dari segala hal yang berbau sains. Maka tak heran ketika ia membawa dunia Pandora ke panggung JFW 2019. 

"Karena dari sains itu membuat aku merasa lebih tertantang. Jadi karya yang lebih simpel tapi sophisticated," kata dia. (ren)

Barli Asmara.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Rencananya, fashion show Tribute to Barli Asmara akan menampilkan 24 look di masing-masing sequence, di Jakarta Fashion Week 2021.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2020