Asuransi untuk First Jobber, Pentingkah?

HappyOne.id, platform e-commerce Asuransi Astra.
Sumber :

VIVA – Sebagai manusia biasa, kita memang tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan. Pada kenyataannya perjalanan hidup tak selalu semulus yang kita harapkan. 

Kecelakaan Mobil Akibat Penumpang Berlebih seperti Gran Max di Km 58 Bisa Ditanggung Asuransi?

Musibah atau risiko bahkan bisa saja terjadi dalam kehidupan Anda, di antaranya yaitu kematian, kecelakaan, kerusakan atau kehilangan harta benda, ataupun putus sekolah. 

Lantas, bagaimana Anda meminimalisir risiko yang tidak dapat diprediksi di masa depan?

BRI Insurance Capai Premi Bruto Tertinggi Selama Ramadan

Jawabannya adalah asuransi. Asuransi menjadi solusi untuk meminimalisir risiko-risiko tersebut. Asuransi, sesuai fungsi dan manfaatnya akan memastikan keamanan finansial Anda saat sesuatu yang tak diinginkan terjadi. Ketika beban keuangan yang besar seperti biaya rumah sakit ataupun tagihan pengobatan melonjak, asuransi membantu menanggungnya, 

Jika Anda saat ini termasuk kategori first jobber dan berencana untuk memiliki asuransi, ada baiknya Anda menyimak bagaimana asuransi melindungi risiko-risiko yang tak diinginkan tadi. Berikut sedikit penjelasannya.

Inklusi Asuransi RI Masih Tumbuh Rendah, MSIG Life Gandeng Bank Sinarmas Bidik Usia Produktif
  • Asuransi kesehatan akan membantu membayar tagihan pengobatan saat Anda terdiagnosa penyakit tertentu, mengalami cedera atau menderita cacat
  • Aktivitas atau bencana alam juga menimbulkan kerugian materi. Salah satu materi dengan nilai signifikan adalah rumah atau properti. Agar tidak menimbulkan kerugian yang besar, sebaiknya kita mengambil asuransi untuk melindungi rumah atau properti yang kita miliki.
  • Asuransi jiwa menjamin keuangan orang-orang yang Anda cintai ketika Anda tidak lagi dapat bekerja. Memiliki jenis asuransi ini memungkinkan mereka tetap menikmati hidup yang nyaman tanpa rasa khawatir.
  • Produk asuransi pendidikan dan pensiun membantu Anda meraih berbagai hal yang penting bagi Anda, seperti mempersiapkan dana pendidikan ke luar negeri untuk anak Anda atau menikmati hidup nyaman saat masa pensiun
  • Asuransi dwiguna membantu Anda lebih dari sekedar meningkatkan dana simpanan dan mewariskannya pada keluarga Anda. Produk tersebut dapat juga digunakan untuk membiayai rencana jangka menengah hingga jangka panjang Anda, seperti meningkatkan nilai properti, menempuh pendidikan tinggi, dan bahkan menyediakan dana untuk liburan Anda

Lalu, jenis asuransi apa yang perlu Anda miliki?

Anda dapat memilih asuransi kesehatan atau asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan dan dana yang Anda miliki. Untuk menentukan mana yang paling cocok , Anda harus bisa mengatur keuangan dengan baik dan memastikan Anda dapat menyisihkan sebagian dari pendapatan untuk digunakan saat hal yang tidak diinginkan terjadi atau ketika Anda sakit. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan juga, antara lain usia, anggaran, dan rencana masa depan Anda.

Asuransi pertama yang harus Anda miliki

Sebagai langkah awal, Anda bisa memulainya dengan asuransi kesehatan pribadi yang melindungi kebutuhan terpenting Anda. Asuransi ini melindungi Anda dari risiko kecelakaan, menyediakan pertanggungan untuk biaya rumah sakit, operasi dan kebutuhan medis lainnya.

Salah satu penyedia asuransi di Indonesia, Asuransi Astra telah memperkenalkan platform e-commerce terbaru mereka www.happyone.id. Happyone.id merupakan situs penjualan berbagai jenis asuransi, mulai dari Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe/happyMe Micro/happyEdu/happyEdu Micro), Asuransi Kebakaran (happyHome), dan Asuransi Perjalanan (happyTrip).

Pada situs happyOne.id, customer diperkenalkan konsep OneID dimana setiap customer yang ingin melakukan transaksi, harus membuat email yang akan tercatat sebagai OneID. Dengan OneID ini, Anda dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki.

Terlebih di happyone.id, Anda bisa membayar premi mulai darai Rp10.000 dengan berbagai pilihan jenis asuransi yang sesuai kebutuhan Anda dan keluarga. Tentu, cukup terjangkau bagi Anda yang baru saja meniti karir di dunia kerja. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai manfaat dan  jenis produk asuransi di Happyone.id, Anda bisa melihatnya di www.happyone.id

Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Daripada terbelit masalah keuangan setelah tertimpa musibah karena tak punya asuransi, lebih baik kita mencegah masalah itu. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya