Pesona Hanbok Modern Rasa Indonesia Bakal Warnai JFW 2019

Koleksi Sayee di Jakarta Fashion Week 2019
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Modest fashion asal Korea hadir di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Lini fesyen Sayee akan menghadirkan koleksi teranyarnya bertajuk 'Wear Your Oriental'.

Shin Min Chul T-Max Puji Ayu Ting Ting Pakai Hanbok Korea, Sampai Ajak Ketemu!

Desain pakaian yang terinspirasi dari baju tradisional Korea atau Hanbok ini menampilkan siluet kuat. Dari historinya, tren Hanbok Korea memperlihatkan bentuk pakaian yang memberikan penutup penuh dengan garis-garis tegas yang mampu menyoroti karakter si pemakai.

Direktur Sayee Joon-woon Baek memaparkan, transformasi Hanbok Korea tersebut dinilai sebagai sebuah fashion statement untuk wanita di Korea. Koleksi ini dibawa ke Indonesia agar bisa dikenakan masyarakat negeri ini dengan ‘rasa Indonesia’.

Cantik, Sri Mulyani Kenakan Hanbok di Korea Hingga Bikin Warganet Kesirep

"Kami memulai ide orisinal tentang kesederhanaan dan kesopanan dalam budaya yang berbeda melalui gaya Cheol-Lik Korea (jaket panjang) yang dikenakan pria masa itu," kata Joon-woon dalam jumpa media di Senayan City, Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018.

Dia menjelaskan, gaya Cheol-Lik yang kuat menjadi elemen utama untuk koleksi Sayee yang merepresentasikan rasa percaya diri. Bedanya dengan Hanbok warna-warni yang biasa dipakai pada hari libur dan acara-acara khusus, Hanbok modern hadir dengan warna earthy tone, seperti burnt orange, tangerine, mustard, dan greyish green.

Cantiknya Kolaborasi Batik Indonesia di Kain Sutra Kota Jinju Korea Selatan

Joon-woon mengatakan, pihaknya ingin memberikan makna mendalam yang melekat dengan pemberdayaan dan kepercayaan diri melalui koleksi yang dihadirkan.

"Kami ingin memberi kenyamanan bagi perempuan yang memakai sekaligus menegaskan karakter pribadi mereka," kata Joon-woo.

Selain outer, Sayee juga meluncurkan koleksi hijab yang berkolaborasi dengan oriental painter, Chae Dayoung untuk mengembangkan pola hijab dengan contemporary ariental art yang mengekspresikan perjalanan menuju self-discovery.

"Sebagai bagian dari komitmen kami di pasar Indonesia, Sayee turut ambil bagian dan melibatkan diri dalam perhelatan fesyen terkemuka di Jakarta Fashion Week pada tanggal 24 Oktober 2018," kata Joo-woo. (tp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya