Rahasia Cantik dengan Riasan Make-up Awet Tahan Lama

Ilustrasi make-up
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tampil cantik adalah hak setiap wanita di dunia. Berbagai cara dilakukan kaum hawa untuk memperoleh cantik yang sempurna.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Namun, bagi Anda yang tinggal di kota besar dengan cuaca dan polusi udara yang kotor, tentu akan sangat sulit untuk menjaga penampilan kulit tetap sehat dan bercahaya.

Tak hanya itu, tinggal di tempat yang panas dan penuh polusi, tentu, make-up yang diterapkan ke wajahpun akan sulit bertahan lama.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Philipe selaku make-up artist profesional membagi tips singkat mempertahankan make-up di wajah. Hal tersebut diungkapkan Philipe saat ditemui VIVA di ajang Jakarta Fashion Week.

Mouisturizer

Tips Jaga Kulit di Tengah Iklim Tropis, Dokter Reza Gladys Ingatkan Pakai Moisturizer dan Sunscreen

Moisturizer atau bisa juga menggunakan primer make-up. Ini menjadi modal utama Anda merias wajah. Pemakaian primer make-up dipercaya bisa membuat make-up lebih awet.

"Sebetulnya kalau mau make-up tahan lama ya, satu, moisturizer, primer makeu-up enggak boleh ketinggalan, itu utama karena membuat kulit kita menjadi bagus, nempel dan tahan lama," kata Philipe.

Dikatakan Philipe, masyarakat khususnya wanita tidak begitu mahir memoles wajah mereka dengan produk make-up. Tak jarang masyarakat menggunakan jasa make-up artist untuk menyempurnakan penampilannya.

Primer make-up

Philipe menganjurkan untuk menggunakan primer make-up dalam komposisi banyak. Bukan tanpa alasan Philipe menganjurkan hal tersebut.

"Karena kondisi kulit setiap orang pastinya berbeda, sehingga moisturizer atau primer make-up diyakini mampu membuat kulit bisa menyesuaikan dengan cuaca yang ada," kata Philipe.

"Kenapa primernya banyak banget, karena kita membuat layer seperti buat mempersiapkan kondisi kulit, jadi mau kulit di tempat panas, dingin, kulit akan stabil," sambungnya .

Philipe mengatakan bahwa kedua benda tersebut (moisturizer dan primer) menjadi hal 'wajib' yang dioleskan sebelum mengaplikasikan produk make-up lainnya.

"Makanya ditekankan gunakan moisturizer dan primer make-up untuk make-up yang tahan lama, setelah itu setting spray, bedak sebagai penunjang saja," katanya.

Rawat Kulit

Agar kulit wajah tetap sehat dan segar, Philipe juga menganjurkan Anda menjaga dan merawat kulit wajah tetap sehat. "Yang penting gimana agar kulit wajah tetap bagus, kalau kulitnya enggak bagus, ya dibagusin dulu," ungkapnya.

Jika kondisi kulit wajah Anda sehat, maka produk kosmetik apapun akan tampak bagus di wajah. "Intinya bagusin dulu kulit wajahnya, kalau sudah bagus, dipakaikan produk apapun akan tetap bagus, base-nya dulu diperhatikan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya