Trik Merawat Perhiasan Berlian Tetap Cantik Berkilau

Koleksi perhiasan berlian Mondial x Stellarisa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Mengenakan perhiasan di beberapa bagian tubuh dapat membuat penampilan tampak lebih elegan. Namun, perhiasan juga perlu dirawat dan dijaga dengan baik agar selalu menawan saat dikenakan.

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

Apalagi jenis perhiasan berlian yang harganya terbilang cukup mahal, tentu perlu dirawat dengan apik. Tak sedikit perhiasan berlian yang ketika dikenakan sehari-hari memicu debu atau keringat menempel.

"Ada perhiasan seperti cincin berlian yang dipakai daily, cepat kotor karena kita megang minyak atau lotion. Jadi diamond-nya cepat kotor," ujar Public Relation Mega Central Busana Mondial, Nicole dalam acara Mondial x Stellarisa di Plaza Indonesia, Jakarta, belum lama ini.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Menurut Nicole, salah satu cara mencegah perhiasan berlian dari debu dan keringat atau kotoran lain adalah menyimpannya di dalam kotak perhiasan yang sudah tersedia saat membelinya. Usahakan juga disimpan dalam suhu kamar.

"Jangan di suhu lembab dan panas. Memang tidak terlalu berpengaruh ke materialnya tapi debu yang di sekitar bisa menempel," ujar Nicole.

Heboh! Cerita TKW Asal Madura Harus Bayar Pajak Ratusan Juta Usai Bawa Emas 3 Kg ke Indonesia

Bahkan penyimpanan di suhu terlalu panas bisa berpengaruh ke warna dari perhiasan itu sendiri. Meski tak pudar, namun warnanya bisa berubah dan tak lagi sama seperti saat membelinya.

"Makanya hindari suhu yang terlalu panas. Untuk mengembalikan warnanya, memang paling baik dipoles kembali di toko perhiasannya. Di Mondial kami sediakan jasa itu dan tidak memungut biaya," kata dia. (tp)

Lokasi penemuan jasad EV, korban pembunuhan oleh tantenya di Tangerang

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Seorang perempuan berinisial LN (40) ditangkap usai membunuh keponakannya inisial EV yang masih berusia 7 tahun.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024