Jeli Beli Kosmetik Jangan Terjebak Produk KW

Ilustrasi kosmetik.
Sumber :
  • pexels

VIVA – Untuk tampil cantik di segala suasana, saat ini bukanlah hal yang sulit diwujudkan. Apalagi semakin banyak tutorial make-up yang ditampilkan di laman Instagram. Hal ini, memacu wanita untuk tampil cantik dengan polesan make-up.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Karena banyaknya tutorial make-up, tak heran jika beragam produk make-up saat ini laku keras di pasaran. Maraknya produk make-up yang dijual di Indonesia membuat wanita bingung menentukan produk mana yang baik untuk kulit wajahnya agar terlihat cantik dan segar.

Mengenai hal ini, ada baiknya, Anda benar-benar jeli saat membeli dan menggunakan produk make-up.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Banyaknya orang yang menjual produk kosmetik non original alias KW, tentu harus diwaspadai. Jika Anda tergiur membeli produk palsu tersebut, maka bisa jadi, akan timbul masalah kulit atau iritasi.

Wanita yang pakai make up untuk bekerja berpotensi dibayar lebih tinggi

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

Supaya tak terjebak make-up KW dan bisa memiliki produk make-up yang tepat, Philipe Karunia selaku make up artist membagi tips untuk membeli produk make-up.

"Di Indonesia, begitu banyak produk kosmetik. Jadi, kalian harus benar-benar lihat produknya. Bisa diperhatikan dulu label dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Jadi, jangan sembarangan asal beli kosmetik," kata Philipe saat ditemui di acara Make Over MUA Hunt 2018, Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 di Senayan City, Jakarta.

Sang make up artist itu menyarankan agar membeli kosmetik di pusat perbelanjaan. "Jadi, jangan sembarangan beli kosmetik. Biasanya suka beli di Instagram atau percaya kosmetik dari Korea, kita benar-benar lihat kandungannya," katanya.

Jika tak jeli yang dikhawatirkan produk tersebut mengandung banyak banyak merkuri. "Intinya, kalau beli make-up memang mahal, karena untuk kulit. Itu investasi juga jatuhnya. Kalau make-up cantik, kulit juga jadi cantik pasti nanti akan dipuji," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya