Empat 'Heroes' Tutup Jakarta Fashion Week 2019

Koleksi Rinaldy Yunardi di JFW 2019
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Tujuh hari sudah Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 hadir menyapa para pencinta fesyen di Ibu Kota. Sebagai penutup rangkaian JFW 2019, empat desainer hasil kurasi Dewi Fashion Knights (DFK) menghadirkan karya apiknya di Senayan City, Jakarta.

Bangga! Paris Hilton Kenakan Rancangan Desainer RI Rinaldy Yunardi

Mengangkat tema 'Heroes', keempat desainer itu, yakni Rinaldy A Yunardi, Byo, Sean Sheila dan lini busana Sejauh Mata Memandang. Margaretha Untoro selaku Editor in Chief Dewi Magazine mengatakan bahwa tema Heroes dipilih menyikapi kondisi saat ini.

"Tema Heroes dipilih karena di dalam kondisi dunia saat ini yang cukup bergejolak, mungkin dibutuhkan sosok 'pahlawan' yang bisa membuat dunia terasa lebih layak dan agar kita tidak kehilangan harapan dalam hal kemanusiaan," katanya di Senayan City, Jakarta, Jumat malam, 26 Oktober 2018.
 
Sementara keempat desainer yang dipilih menjadi kesatria tahun ini memiliki gaya yang sangat berbeda satu sama lain. Lini Sejauh Mata Memandang memilih melestarikan kebudayaan menjadi salah satu heroes dalam mengangkat wastra Indonesia, khususnya batik di kehidupan masyarakat modern.Sejauh Mata Memandang menganggap bahwa ibu-ibu pengrajin batik adalah pahlawan. Lewat kain, mereka bisa menuliskan cerita dan cintanya.  

Ulang Tahun, Madonna Tampil Seksi dengan Karya Rinaldy Yunardi

Koleksi Sejauh Mata Memandang di JFW 2019

Sementara Byo yang digagas oleh Tommy Ambiyo Tedji menggabungkan antara inovasi teknologi, kreativitas, dan seni dalam kemasan karya terkini. Palembang dan Riau menjadi sumber inspirasi sang desainer karena  dirinya memiliki darah daerah tersebut.

25 Tahun Berkarya, Rinaldy Yunardi Luncurkan Brand Aksesori Alas Kaki

Byo mengatakan pentingnya sebuah dukungan dari keluarga, orang tua, sahabat dan teman. Mereka semua adalah heroes baginya.

Koleksi Byo di JFW 2019
 
Sedangkan Sean Sheila oleh Sheila Agatha dan Sean Loh yang memiliki idealisme tinggi terkait cara pandang kritis mereka terhadap lingkungan sekitar. Karya yang dihadirkan berpusat pada proses dekomposisi dan ekspresi ironi dari limbah anorganik yang ditinggalkan manusia.

Koleksi ini terinspirasi dari isu lingkungan, yaitu konsumerisme dan polusi. Fotografer Chris Jordan adalah salah satu heroes atau pahlawan lingkungan yang mengilhami karya mereka.

Koleksi Sean Sheila di JFW 2019

Dan desainer terakhir adalah Rinaldy A. Yunardi. Desainer aksesori Indonesia yang telah mendunia ini menjadikan wanita sebagai heroes dalam hidupnya. The Faces hadir dalam bentuk jenis wajah manusia dengan karakternya masing-masing dan bersama-sama menjadi heroes. Rinaldy memamerkan 15 karya terbarunya di hari terakhir JFW 2019.

Koleksi Rinaldy Yunardi di JFW 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya