Jenis Perawatan Wajah Favorit Remaja Saat Ini

ilustrasi remaja.
Sumber :
  • pexels

VIVA – Menjaga kesehatan kulit wajah baiknya dilakukan sejak dini atau saat memasuki masa remaja. Merawat dan menjaga kesehatan kulit sejak dini bermanfaat untuk mencegah timbulnya berbagai macam masalah kulit seperti jerawat hingga tanda-tanda penuaan dini yang mungkin bisa lebih cepat muncul jika kulit tidak dirawat dengan baik.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Tak jarang remaja pada usia belasan tahun mendatangi klinik kecantikan untuk melakukan perawatan. Lantas perawatan apa saja yang kerap dijalani para remaja?

"Kalau yang masih muda itu keluhannya hanya mau mencerahkan, memutihkan wajah, lebih ke arah situ. Enggak banyak macam-macam sih kalau masih muda," kata dokter estetika dari klinik Derma Pro, dr. Rocky Chua saat berbincang dengan VIVA di Jakarta, belum lama ini.

Rahasia Cantik Alami: Ini Manfaat Luar Biasa Belimbing Wuluh untuk Kesehatan dan Kecantikan

Selain itu, treatment atau perawatan menghilangkan jerawat masih menjadi idola para remaja.

"Kalau usia muda gitu keluhan lainnya adalah jerawat. Jadi, ya problem-nya hanya untuk  menghilangkan jerawat," kata Rocky.

Merawat Kecantikan Sesuai Ajaran Islam: Tips dan Etika yang Diajarkan oleh Rasulullah

Dan treatment yang biasa ditawarkan adalah laser glowing. Treatment ini berfungsi mencerahkan wajah dan mengeringkan jerawat.

Dan karena biasanya kulit mereka masih kencang, maka perawatan yang dilakukan juga masih standar. Namun untuk melakukan perawatan, dia menyarankan untuk melakukan konsultasi lebih dahulu dengan ahlinya. (ld)

Skin Age Detector

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Salah satu keunggulannya adalah kemampuan untuk menyediakan perawatan kulit yang komprehensif, tidak hanya fokus pada aspek estetika atau kecantikan tapi juga kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024