Ivan Gunawan Rancang Gaun Batik untuk Putri Georgia

Ivan Gunawan, Pangeran dan Putri dari Georgia
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Suatu kehormatan bagi desainer papan atas Indonesia, Ivan Gunawan merancang gaun untuk Putri Kristine Bagration Mukhrani. Dia adalah istri dari Pangeran Juan Bagration Mukhrani dari Georgia.

Tingkatkan Kompetensi, PNM Berikan Pelatihan Batik Ecoprint Kepada Nasabah

Hal tersebut diungkapkan Ivan saat ditemui dalam grand opening dan peluncuran koleksi terbaru perhiasan dari Passion Prive yang diberi nama Royal Collection of Princess Kristine dan Spring di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2018. Dia mengaku, menjadi satu kehormatan baginya bisa membuatkan baju dan bertemu dengan Putri Kristine.

"Pada kesempatan ini, kita sudah kehadiran Prince dan Princess of Georgia. Dan saya hari ini sebagai desainer Indonesia dipercaya membuatkan satu gaun untuk beliau (princess), happy banget. Ini pertama kali saya ketemu beliau. Sebelumnya saya dan princess belum pernah bertemu," kata Ivan saat berbincang dengan VIVA.

Pilot dan Kopilot Tidur saat Terbang Dinonaktifkan, Batik Air: Keselamatan Tidak Dapat Ditawar

Desainer yang akrab disapa Igun ini mengaku membuatkan gaun cantik bermotif batik berwarna biru. Alasan Igun memilihkan batik untuk Princess of Georgia itu karena ingin mengenalkan budaya Indonesia kepadanya.

"Saat princess pulang ke negaranya, baju ini bisa dipakai lagi di sana (Georgia)," ujarnya.

Batik Air Buka Suara soal Pilot dan Copilot Tidur 28 Menit saat Terbang

Selain membuatkan gaun motif batik, Igun menuturkan bahwa dirinya juga akan menawarkan membuatkan baju lain yang diinginkan Putri dari Georgia itu. Putri bisa memesannya, dan Igun akan mengirimkannya.

"Aku bilang sama princess, 'Kalau kamu butuh baju, kamu bisa hubungi saya dan baju akan saya kirim. Karena aku punya ukuran tubuhmu di sini'," ucap Igun, di samping Princess Kristine.

Sementara pemilihan material sangat diperhatikan Igun saat membuat gaun tersebut. Dia memilih batik sutra prada yang dibentuk dengan sistem draping dengan detail di bagian atas gaun.

Ivan Gunawan dan Putri Kristine Bagration Mukhrani dari Georgia

"Karena kalau saya taruh batik di bawah, itu tidak akan terlihat oleh dunia. Makanya saya sengaja letakkan batiknya di atas supaya selalu terlihat," katanya.

Igun membuat model atas gaun dengan bentuk sabrina untuk memamerkan kemolekan bahu Putri Kristine, sekaligus menonjolkan perhiasan yang dikenakan sehingga membuat penampilannya makin elegan. Sedangkan bagian bawah gaun, Igun sengaja memilih bahan daces, dengan sedikit detail dari batu permata hitam. Alasannya enggan memberikan banyak detail karena tidak ingin membuatnya berat saat dikenakan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya