Pastikan Lakukan Ini Sebelum Beli Bra

Bra Victoria's Secret
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Pakaian dalam (bra) merupakan kebutuhan kaum hawa untuk menambah rasa percaya diri dalam berpenampilan. Kenyamanan jadi hal utama dalam memilih bra, selain itu tentu saja modelnya yang menarik.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Memilih ukuran bra yang pas sesungguhnya tidak sulit, wanita perlu mencoba ukuran dan model yang sesuai dengan bentuk dan ukuran payudara. Namun seringnya, demi alasan praktis, banyak wanita yang mengukur bra yang akan dibelinya di atas pakaian yang masih dikenakan. Hasilnya, seringkali bra kurang nyaman saat dipakai.

Selalu membeli bra dalam ukuran yang sama tanpa mencoba terlebih dahulu juga jadi kebiasaan banyak wanita. Padahal, ukuran dan bentuk payudara bisa berubah seiring usia, aktivitas yang dilakukan hingga perubahan bentuk tubuh seperti hamil, melahirkan atau diet. Jadi ada baiknya, Anda melakukan pengukuran ulang tiap kali akan membeli bra.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

"Akan sulit bagi kita untuk menaksirkan ukuran bra hanya dengan melihat orangnya saja atau mengukurnya dari luar baju. Kita harus mencobanya langsung dengan payudara." kata perwakilan Victoria's Secret Amerika Serikat, Cindy Pervola yang dijumpai disela-sela pembukaan full assortment store Victoria's Secret di Grand Indonesia, Jakarta.

Ilustrasi bra.

KHANAAN Tribute to Palestine: Bukti Fesyen Mencerminkan Tantangan dan Harapan

Tak segan, Cindy memberikan contoh tepat cara mengukur bra. "Langkah awal yang dilakukan adalah pengukuran menggunakan pita pengukur (starting point). Ingat ya, ukuran yang didapatkan pada tahapan tersebut masih bisa berubah," katanya.

"Contohnya, aku ukur kamu 34C. Belum tentu ukuran kamu 34C. Kamu akan mencoba bra 34C terlebih dahulu lalu melalui tahapan five point test," terangnya.

Langkah berikutnya, ukur kembali agar benar-benar pas. "Ukur dari tali bra, karet yang melingkari tubuh (band), cup, hingga kaitan bra. Ketika mengangkat tangan, pastikan bra tidak terangkat. Jika cup tidak sesuai, gantilah dengan yang lebih kecil atau lebih besar. Pastikan juga kaitan bra nyaman," katanya.

Setelah mengetahui ukuran pasti, barulah bisa membeli bra sesui kebutuhan dan keinginan.

"Setelah semuanya pas, baru Anda bisa menentukan bra yang diinginkan. Pengukuran bra ini sangat penting dilakukan setiap mau membeli bra, sebab ukuran bra setiap merek dan macam-macam bentuk bra seringkali berbeda," katanya.

Lantas berapa bulan sekali baiknya wanita mengukur kembali branya? "Saya menganjurkan semua wanita untuk mengukur bra secara presisi setidaknya enam bulan sekali. Karena tubuh Anda pasti akan mengalami penurunan dan kenaikan berat badan, dan itu berdampak sekali pada ukuran bra," katanya.
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya