Tips Supaya Enggak Tertipu Beli Sneaker Edisi Terbatas

Berburu sneaker langka
Sumber :
  • Dok. Viva/ Bimo

VIVA – Seperti hukum ekonomi pada umumnya, semakin banyak permintaan semakin tinggi pula harga suatu barang. Begitu pula yang terjadi pada beberapa sneaker edisi terbatas.

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

Tapi tentu selalu ada cara untuk mendapatkan sneaker limited edition dengan harga miring atau harga terbaik, atau dalam istilah para sneakerhead dikenal dengan steal deal.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan sneaker dengan harga miring atau steal deal tadi?

Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

"Caranya gampang steal deal. Tapi memang banyak banget yang jual palsu, makanya make sure datang ke acara offline mereka juga punya legit checker. Kita kerja sama dengan kick avenue, di sana menandakan bahwa barang asli atau bukan," kata Jeffry Jouw dari tim Urban Sneaker Society saat ditemui dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 5 November 2018.

Dia menyarankan untuk tidak sembarangan membeli sneaker di Instagram. Ini karena banyak toko online yang mengaku menjual barang asli namun ternyata KW.

Gak Lagi Sneakers, Tren Sepatu Kini Bergeser ke Dress Shoes

"Saya tidak menyarankan, kalau pun mau beli dari Instagram cari toko terpercaya. Biasanya yang follower-nya banyak, tapi tidak bisa juga jadi acuan. Makanya paling aman dari retailer resmi, karena mereka juga suka adain steal deal," kata dia.

Selain itu, jika harga yang ditawarkan terlalu jauh dari harga aslinya patut dicurigai. Menurutnya sekalipun steal deal, harga yang ditawarkan tidak akan terlalu jauh.

"Misalkan kalau ada harga aslinya Rp10 juta, kalau ada yang jual sampai Rp5 juta itu patut dicurigai," kata Jeffry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya