Jakarta Fashion Trend 2019 Diharap Jadi Barometer Fesyen Indonesia

Tren Fashion 2019
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Menandai tren fashion tahun depan, Jakarta Fashion Trend 2019 hadir dengan 'Singularity'. Acara ini diikuti beberapa desainer Tanah Air yang juga anggota dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter. Koleksi yang dihadirkan semua mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020.

Tren Fesyen Pria 2024: Gaya Kasual Dibalut Kemeja Waffle yang Trendi

"Kami berharap bahwa Jakarta bisa menjadi kiblat fashion Indonesia. Meski keseluruhan designer yang tampil dari Jakarta, beberapa dari mereka ada yang mengaplikasikan kain tradisional dari berbagai daerah," kata Ketua Indonesian Fashion Chamber Jakarta Chapter, Hannie Hananto yang ditemui pada konferensi pers di Gran Melia Hotel Jakarta Selatan, Kamis, 8 November 2018.

Hannie yang juga desainer itu memaparkan bahwa Jakarta Fashion Trend 2019 bisa menjadi tolak ukur bagi seluruh desainer di seluruh Indonesia untuk menghadirkan koleksi teranyar yang spektakuler dan dapat menjadi barometer dunia fesyen.  

Pakar Gender dan Budaya: Rok Bakal Jadi Tren Fesyen Dunia 2023-2024

Ali Charisma selaku National Chairman IFC mengatakan, acara ini bagus untuk para desainer menunjukkan hasil rancangannya, baik di dalam maupun luar negeri. 

"IFC ini tersebar di banyak wilayah di Indonesia. Di setiap daerah itu mereka punya ciri khasnya sendiri dan beberapa dari mereka memaksimalkan apa yang ada di daerahnya," kata Ali.

Jakarta Fashion Trend 2023, Etalase Perkembangan Trend Fesyen hingga Kosmetik

"Makanya, dengan adanya Indonesia Trend Forecasting, diharapkan semua designer bisa memaksimalkan konsep tersebut dan menciptakan busana yang diminati pasar Indonesia maupun global," sambung Ali.

Jakarta Fashion Trend 2019 ini pun menghadirkan fashion show dari 21 desainer yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber Jakarta Chapter. Para desainer tersebut antara lain Lisa Fitria, 2Pose by Monika Jufry, Anemone by Hannie Hananto, Najua Yanti, #MARKAMARIE, Lia Mustafa, Fitri Aulia, KHANAAN, Eugeneeffectes, Raegita Zoro, Priscilla, Novita Yunus, KULTURA by Barlan & Gita, JSL LeViCo by Justina Josepha, Ichwan Thoha, dan Lenny Agustin. 

Di acara ini hadir koleksi desainer tamu, yaitu Itang Yunasz dengan brand Allea dan Ali Charisma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya