Ivan Gunawan Hadirkan Busana Muslim Pria Kekinian

Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Kemeja, kaus, polo shirt menjadi pakaian  wajib para pria dalam keseharian. Tak banyak motif dan warna yang membuat tampilan kaum adam terlihat monoton.

Intip Tren Fashion 2024-2025 di MUFFEST+ Media Viewing!

Warna dengan model basic yang menjadi andalan pria dalam berpenampilan rupanya membuat desainer papan atas, Ivan Gunawan, terinspirasi mendesain pakaian pria yang dapat dikenakan di berbagai momen, termasuk saat beribadah.

Pada peluncuran lini busana pria teranyarnya yang diberi nama 'Khalif', Ivan merancang koleksi busana muslim yang sesuai dengan aturan.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Pada koleksi busana pria terbarunya ini, Ivan menamai desiannya dengan 'Hijrah Wear'. Walau terkesan religius, pakaian rancangan Ivan tersebut bisa dikenakan kapan dan di mana pun.
 
"Saya sadar betul bahwa agama mengatur bagaimana seorang Muslim berpakaian. Makanya, di koleksi lini fashion Khalif ini, saya tidak bermain dengan motif, simbol, karikatur, atau penggambaran sosok tertentu. Saya hanya bermain di warna dan ada pakem celana 'gatung' yang mesti diikuti," kata Ivan saat menggelar jumpa media di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu, 14 November 2018. 

Selain meluncurkan brand pakaian terbaru miliknya, Ivan pun menggelar fashion show, dengan menampilkan 61 looks. Bukan tanpa alasan Ivan membuat berbagai macam warna pada koleksi teranyarnya tersebut.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

"Di sini (Khalif) saya tidak menunjukkan idealis secara total. Saya sadar bahwa pria Indonesia khususnya tidak terlalu berani mengeksplor desain atau warna pada pakaiannya. Dan di koleksi Khalif ini, semua terlihat dinamis tapi tetap terasa kekiniannya," kata Ivan.

Busana Muslim Pria oleh Ivan Gunawan

Untuk koleksi terbarunya, Ivan membagi empat sequence yang sangat berbeda, yakni gaya kasual, sporty, occasion, dan formal. Meski menghadirkan konsep yang berbeda, namun masih dalam satu konsep yang sama, yaitu Muslim Milenial.

Berbagai jenis model pakaian pria kekinian bisa Anda dapatkan, seperti t-shirt, polo shirt, kemeja lengan pendek, kemeja lengan panjang, jaket, celana jogger, celana 7/8, atau celana oversized memberi pilihan beragam.

Busana Muslim Pria oleh Ivan Gunawan

Dalam 61 koleksinya, Ivan tetap memasukkan unsur basic, namun 'disulap' lebih modern. Ivan pun membagi deretan koleksinya dalam tiga unsur, yakni:

- Sun

Di mana terdapat sentuhan warna khaki dan maroon.

- Sea 

Yang lebih menonjol putih, biru, dan kotak-kotak.

- Earth 

Yang lebih menonjolkan hitam putih dan beberapa gradasi warna sebagai statement menariknya.

"Untuk bisa tampil stylish dan kekinian, pria Muslim tidak perlu khawatir dengan pilihan busana. Dengan permainan warna dan padu padan item fashion, itu bisa bikin mereka tetap sesuai aturan agama tapi juga bisa terlihat modern," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya