Yuk, Bikin Masker Melon Sendiri di Rumah

Ilustrasi Melon
Sumber :
  • Pixabay/Publicdoaminpictures

VIVA – Kandungan air dan berbagai macam vitamin di dalam buah melon membuatnya memiliki khasiat istimewa untuk kecantikan tubuh dan wajah.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Terlebih, bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, karena polusi dan paparan sinar matahari menjadi faktor utama kulit wajah terlihat kusam.

Untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit, berbagai perawatan kerap dilakukan. Namun, Anda tak perlu repot dan mengeluarkan uang banyak untuk memperoleh wajah segar usai beraktivitas seharian. Ya, Anda bisa membuat masker sendiri di rumah.

Budidaya Melon Hidroponik di Pekarangan Rumah, Untung Jutaan Rupiah

Dilansir dari halaman Boldsky, Kamis, 15 November 2018, berikut tips membuat masker melon dan bahan-bahan apa saja yang bisa Anda campurkan ke dalam ramuannya.

Melon orange

Jangan Samakan, Ini Buah yang Cocok Dikonsumsi saat Buka dan Sahur

Melon dan madu

Untuk kulit yang kering, coba buat masker melon dan madu. Caranya cukup mudah, yakni potong daging buah melon lalu blender hingga halus.

Campur melon yang telah dihaluskan dengan 1 sdm madu, aduk hingga merata. Lalu, oleskan masker melon madu tersebut ke seluruh wajah secara perlahan. Diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Melon dan oatmeal

Masker melon dan oatmeal dipercaya mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Cukup campurkan daging buah melon, 1 sdm oatmeal dan 1/2 sdm bubuk kunyit. Lalu haluskan bahan-bahan tersebut secara bersamaan dengan blender.

Setelah itu, tuangkan ke dalam wadah, lalu oleskan secara merata ke seluruh wajah. Tak lupa pijat secara perlahan menggunakan ujung jari. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas wajah dengan air bersih.

Masker oatmeal

Melon dan susu bubuk

Perawatan ini cocok untuk Anda yang ingin berkulit halus dan bersih. Siapkan melon yang sudah dihaluskan di dalam wadah, lalu campurkan 1 sdm susu bubuk (tanpa pemanis), aduk secara merata.

Setelah itu, oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya