Begini Prediksi Tren Make-up 2019 dari MUA Profesional

Ilustrasi make-up
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Make-up jadi salah satu kebutuhan penting bagi wanita. Sebab, make-up jika dipakai dengan tepat akan membuat wanita terlihat menarik dan cantik.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Seiring perkembangan zaman, pola penerapan make-up pun berkembang. Sama seperti fesyen, make-up pun memiliki tren yang selalu berubah mengikuti perkembangan. Lalu seperti apakah tren make-up di tahun 2019?

Profesional Make-up Artist (MUA), Ferry Fahrizal menyebut bahwa untuk tahun 2019 tren make-up tahun 80-an akan kembali booming.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

"Lebih ke warna, ini sudah mulai kelihatan ke 80-an, saya rasa akan terbawa sampai ke 2019," katanya saat ditemui di Mal Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis, 15 November 2018.

Dia melanjutkan, make-up 80-an yang diprediksi akan booming tahun depan bermain di warna-warna bold namun tetap disesuaikan dengan warna kekinian.

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

"Kaya warna bold tapi lebih pilih warna biru. Kalau sekarang lebih main ke shimer, kalau dulu main warnanya matte. Tren sekarang warna yang sama seperti 80-an tapi lebih ke shimer aplikasiannya," jelasnya.

Untuk detailnya sendiri, seperti warna lipstik, menurut prediksinya akan lebih bermain di warna maroon dan merah. Sedangkan untuk eyeshadow, warna intes seperti biru atau hijau akan happening di tahun mendatang.

"Kalau blush on lebih ke orange, peach, dan merah. Tapi balik lagi, make-up kan enggak semua muka harus ditonjolin warnanya. Kalau mau mata lebih ditonjolin ya warna bibir lebih tone down dan sebaliknya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya