Siap-siap Berburu Diskon di Festival Belanja Online 2018

Ilustrasi belanja online
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Belanja online belakangan sudah menjadi bagian gaya hidup modern. Serba praktis dan hemat waktu tentu menjadi poin plus untuk konsumen. Apalagi kini banyak e-commerce yang menawarkan diskon menggiurkan serta kemudahan berbelanja.

Grab dan Lazada Mengikat Janji Suci Saat Festival Belanja Online

Salah satu yang paling diburu adalah Festival Belanja Online (FBO). Diikuti oleh lebih dari 160 e-commerce di Indonesia, festival itu merupakan salah satu pesta online besar di tanah air.

Founder and Committee Lead Festival Belanja Online, Muhammad Arief menyebut bahwa selama lima tahun berturut-turut, jumlah peserta FBO yang terus meningkat hingga 300 persen setiap tahunnya. Hal itu turut berdampak pada peningkatan penjualan dan traffic hingga 3 kali lipat. Diakui oleh Arif, tahun ini FBO menargetkan peningkatan sales dan traffic sebanyak 4x dibanding hari-hari normal lainnya.

Shopper Online Makin Cerdas, Gali Informasi Sebelum Beli

Apalagi tahun ini FBO membuka peluang bagi produk lokal karya anak bangsa untuk unjuk gigi. Dengan tema #GUELOKAL, FBO 2018 didukung oleh Kemkominfo, BCA, Triplogic dan OY! Indonesia. 

Festival Belanja Online 2018

Penjualan 11.11 Tidak Sesuai Ekspektasi, Jack Ma Kecewa dan Tak Puas

Tak hanya menyajikan produk lokal, FBO juga memberikan beragam promo bagi konsumen.

“Ada diskon hingga 95 persen dan cashback hingga 100 persen di program Cashback Party selama event berlangsung di 25 – 30 November 2018,” ujarnya saat press conference FBO 2018 di Jakarta Jumat 23 November 2018.

Ia menambahkan akan banyak diskon menarik, dari beberapa kategori yaitu baby and education, electronics and lifestyle, marketplace, travel, fashion, home living, health and beauty, food and beverages.

Nah, sudah siap berburu diskon saat belanja online?. Supaya sukses, ikuti tips di bawah ini, seperti dilansir dari cosmopolitan.

1. Daftar dan baca

Langkah pertama, Anda bisa mulai dari membuat daftar dan ikuti semua promo yang ada di media sosial dan e-commerce tertentu yang Anda incar. Jangan lupa baca dan perhatikan semua notifikasi yang muncul.

2. Dua gadget bila perlu

Pengin berburu diskon online mesti berkorban. Yang namanya diskon online pasti rebutan dengan pembeli lain, karena itu punya dua akun akan memperbesar kemungkinan Anda mendapatkan diskonnya.

3. Siap-siap begadang

Namanya promo, biasanya berlangsung tengah malam. Apalagi promo yang berkaitan dengan tiket perjalanan atau travel. Jadi siap-siap begadang ya.

4. Alat pembayaran

Ini penting. Agar tak kehilangan momen, Anda harus segera gerak cepat dalam urusan pembayaran.

5. Jaringan

Yang tak kalah penting adalah jaringan. Jangan sampai sedang asyik berburu diskon, tiba-tiba jaringan Anda down.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya