Trik Agar Bulu Mata Palsu Bisa Dipakai Lebih dari Sekali

Bulu mata palsu.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Membuang bulu mata palsu setelah satu kali pemakaian terkadang membuat rasa bersalah muncul. Untuk bulu mata yang baik, sebenarnya bisa digunakan berulang kali jika dilepas dan dirawat dengan benar.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

Beberapa merek tertentu bisa bertahan lebih baik dari lainnya, tapi semua bulu mata pasti melebar setelah penggunaan pertama.

Make-up artist Jamie Greenberg, yang merias banyak artis ternama seperti Rashida Jones, Kaley Cuoco dan sebagainya mengungkap trik untuk memperpanjang usia bulu mata palsu.

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

Triknya adalah untuk memperlakukan mereka seperti piring dan mencucinya setiap kali usai digunakan.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah saat melepas bulu mata palsu harus ekstra hati-hati dan perlahan. Kemudian setelah dilepas, rendam cotton bud di dalam cairan make-up remover untuk menghilangkan lem yang tersisa di bagian garisnya.

Terpopuler: Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam hingga 13 Alasan Pria Menikah tapi Selingkuh

Perlu diperhatikan, bahan makeup remover yang digunakan harus yang terbuat dari air seperti micellar water, bukan minyak. Karena minyak bisa membuat bulu mata terlilit, dan akan membuat riasan rusak.

Kemudian bersihkan bulu-bulunya. Greenberg menyarankan untuk meletakkan dua cotton bud yang sudah direndam di dalam cairan make-up remover di antara helaian bulu mata palsu. Kemudian sisir bulu mata palsu menggunakan sikat khusus untuk membersihkan sisa maskara.

Setelah yakin bersih, letakkan kembali di dalam kotaknya agar kering, dan setelah benar-benar kering, disarankan untuk menyemprotkan alkohol 96 hingga 99 persen untuk membunuh bakteri.

Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya