Tren Make-up Terkece dan Terkacau Sepanjang 2018

Prilly Latuconsina.
Sumber :
  • instagram.com/philipekarunia

VIVA – Tren make-up flawless kerap digunakan wanita baik tua maupun muda pada awal tahun hingga mendekati penghujung 2018. Warna-warna lembut dan hangat menjadi incaran kaum Hawa saat membeli produk kosmetik.

Tren Bridal Make-Up Internasional 2024, Karya Lulusan Jihan Soemawisastra Jadi Sorotan

"Sepertinya kayak yang sudah-sudah, flawless make-up masih digandrungi, dengan gaya no make-up make-up serta natural look masih mendominasi di tahun 2018, masih ada juga yang ditambahi freckles (bintik cokelat). Dan permainan warna yang hangat," kata make-up artist, Philipe Karunia saat berbincang dengan VIVA.

Sementara lipstik matte dianggap kece dan sangat disukai para pencinta make-up. Hal itu terbukti dengan maraknya produsen kosmetik yang meluncurkan produk lipstik jenis ini.

Make Up dengan Manfaat Skincare Kini Kian Ngetren

Lipstik matte, kata dia, menjadi icon make-up tahun ini, di mana banyak wanita yang menggunakan lipstik tersebut. Selain lipstik matte, eyeshadow warna tanah menjadi idola dan diincar banyak wanita.

Bakal Tren, Riasan Glow dengan Warna Khas Gurun

Di samping tren make-up yang dianggap kece, ada make-up yang dianggap kacau diaplikasikan sepanjang tahun ini. Philipe pun membeberkan kesalahan wanita ber-make-up tersebut.

"Mereka (wanita) kadang suka menggabungkan semua warna, seperti eyeshadow sudah bold, tiba-tiba lipstiknya bold, alisnya bold. Nah, itu contoh yang salah besar. Sebaiknya satu poin saja yang ditonjolkan, jangan semua, jadinya orang enggak fokus saat melihat wajah," tuturnya.

Selain itu, penggunaan make-up banyak yang tidak disesuaikan dengan acara atau lokasi yang akan didatangi. Misalnya, di dalam atau luar ruang, suhunya sejuk atau panas dan sebagainya.

"Lokasi dan suasana menjadi patokan kita ber-make-up. Kebanyakan orang di 2018 memoles produk kecantikan secara tebal saat mendatangi lokasi yang panas. Hal tersebut akan berdampak pada kerusakan kulit wajah Anda, sebaiknya semua di sesuaikan," ujar Philipe.

Sementara soal tren make-up tahun depan, menurut dia, tak ada perubahan signifikan. Make-up flawless masih banyak yang akan menggunakan pada 2019 mendatang.

"Tapi yang membedakan hanya di lipstik yang lebih glossy dan eyeshadow. Nude color juga masih sangat dicintai," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya