Jangan Pernah Memencet Jerawat di Telinga

Telinga.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA – Jerawat umumnya timbul di kulit bagian wajah, leher, maupun punggung. Selain itu, jerawat juga mungkin saja timbul di telinga dalam berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari blackheads, whiteheads, hingga benjolan merah. Biasanya jerawat di telinga pun terasa menyakitkan. Lalu, bagaimana cara untuk menghilangkannya?

5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami, Dijamin Sembuh Seketika

Menurut Dokter Spesialis Kulit di Manhattan Dermatology Specialists, dr. Susan Bard, jerawat di telinga tidak selalu sebagai tanda bahwa Kamu kurang menjaga kebersihan ataupun gejala dari masalah kesehatan yang serius. Jerawat di telinga, ditambahkannya, biasanya timbul karena pori-pori yang tersumbat hingga membentuk benjolan.

Namun, dikutip dari MedicalNewsToday, jerawat di telinga juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti stres, paparan lingkungan yang berdebu atau kotor, kelenjar di telinga yang memproduksi lebih banyak minyak, meminjam peralatan kebersihan telinga milik orang lain, ketidakseimbangan hormon selama masa pubertas, sering menggunakan topi atau helm dalam waktu yang lama, dan reaksi alergi terhadap produk kecantikan dan rambut.

Jelang Valentine Ramai di Media Sosial Penggunaan Basic Skincare, Seberapa Efektif Hasilnya?

(je)

BACA SELENGKAPNYA

Inovasi Penyembuhan Jerawat, Dokter Adrian Aries Hendrawan Temukan Metode Baru Ini
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024