Bocoran Tren Gaya Hijab 2019

Nissa Sabyan.
Sumber :
  • Instagram.com/nissa_sabyan

VIVA – Tak cuma busana muslim yang kerap berubah setiap tahunnya, gaya hijab atau jilbab juga mengikuti trennya. Pada penghujung tahun 2018, tren hijab tahun depan sudah mulai diprediksi,

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Nah, gaya hijab seperti apa yang bakal populer tahun depan? Desainer busana muslim Hannie Hananto pun membocorkan tren hijab 2019 mendatang.

"Nah kalau kerudung (jilbab) sebenarnya kan dibagi macam-macam sesuai busana muslimnya, modest (yang simpel, hanya diikat ke leher saja) atau kelihatan telinga, atau kelihatan leher kalau di luar negeri," kata Hannie saat berbincang dengan VIVA, belum lama ini.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Hannie menambahkan, hijab atau jilbab dengan gaya menutupi dada wanita masih akan banyak peminatnya tahun depan.

"Ada yang muslim hijabnya menutupi dada namun bisa dimodifikasi sesuai keinginan, syar'i dan terakhir syar'i konvensional," ujarnya.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Sementara untuk gaya turban, menurut dia, mulai ditinggalkan para pencinta fesyen busana muslim. Itu karena Muslimah di Indonesia memang tidak banyak yang mengenakannya.

"Di Indonesia itu enggak (banyak yang memakai turban). Kalau wanita Indonesia itu jilbabnya dari model muslim (jilbab yang panjangnya menutupi dada hingga ke bawah)," kata dia.

Ridho Ilahi di IFW 2024

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Pada hari terakhir IFW 2024, Ridho Ilahi dan beberapa selebriti lainnya mengunjungi booth Luna Hijab untuk melihat koleksi-koleksi busana muslim yang ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024