Begini Cara Gunakan Hair Dryer Tanpa Merusak Rambut

Ilustrasi rambut/mengeringkan rambut/hairdryer.
Sumber :
  • dok. pexels

VIVA – Kita sudah sering mendengar bahwa terlalu sering menggunakan hair dryer akan merusak rambut. Tapi faktanya, membiarkan rambut kering secara alami justru lebih berpotensi merusak rambut. Pasalnya butuh waktu lama untuk rambut kering alami, sementara air membuat kutikula rambut membengkak dan retak, yang berujung pada kerusakan.

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Dengan teknik yang tepat, rambut bisa tetap sehat meski Anda melakukan blow dry setiap hari. Berikut langkahnya:

1. Keringkan rambut dengan handuk berbahan lembut, untuk menyerap kelebihan air.
2. Sisir rambut dengan sisir bergigi jarang untuk mengurai kekusutan.
3. Pisahkan rambut menjadi beberapa bagian untuk memudahkan proses blow dry.
4. Set hair dryer pada temperatur tepat. Temperatur rendah untuk rambut tipis. Sedangkan pemilik rambut tebal bisa menggunakan temperatur yang lebih tinggi.
5. Gunakan hair dryer pada setiap bagian rambut, sambil menyisirnya dengan dari atas ke bawah dengan lembut.
6. Selesaikan blow dry secepat mungkin.

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Hal yang perlu diingat adalah meminimalkan semburan hawa panas dari hair dryer untuk menjaga kesehatan rambut. Kuncinya ada pada pemilihan hair dryer yang berkualitas. Sebab, meski dengan panas rendah ke medium, hasil blow dry bisa maksimal.

Nah, kalau Anda terbiasa blow dry setiap hari, sebaiknya pilih hair dryer terbaik. Seperti Panasonic Hairdryer EH-NA98. Hair dryer terbaru ini dilengkapi dengan nanoeTM dan Double Mineral yang memberikan perawatan total untuk rambut, kulit kepala, dan bahkan wajah secara bersamaan.

Selamat Tinggal Rambut Lepek! Berikut 7 Tips untuk Rambut Bervolume dan Sehat

Hair dryer

Rika Novita, Manager Small Home Appliances PT. Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, “Panasonic memperkenalkan jajaran produk rumah tangga yang didesain dan dikembangkan di bawah pengawasan kontrol kualitas dan keamanan yang ketat, termasuk dalam hal kecantikan. Panasonic Beauty berkomitmen untuk terus mendorong rutinitas kecantikan yang mudah untuk wanita Indonesia, menjalani aktivitasnya dengan lebih percaya diri, sesuai dengan tagline kami “Love Yourself, Be Beautiful”.

Hair dryer EH-NA98 akan membantu wanita mendapatkan model rambut seperti karya hairstylist profesional, karena dilengkapi dengan berbagai mode sesuai kebutuhan wanita Indonesia. Hair dryer EH-NA98 didesain untuk kenyamanan pengguna dengan filter yang mudah dibersihkan, tombol multi-mode yang dapat mengubah suhu udara dengan satu tombol, tombol untuk menyesuaikan volume udara yang mudah digeser, dan pegangan lipat yang memudahkan penyimpanan.

Dari keterangan yang diterima Viva, Jumat 30 November 2018, hair dryer EH-NA98 juga dilengkapi dengan Quick-dry Nozzle yang menghasilkan hembusan udara yang kuat dan lembut untuk membantu memisahkan helai rambut, meningkatkan area permukaan yang terpapar untuk pengeringan lebih cepat.

Hair dryer canggih ini diluncurkan dalam Panasonic Gobel Awards (PGA) ke ke 21 x Panasonic Beauty “Beauty in your hand”, pada Jumat 30 November 2018 di Hotel Fairmont Jakarta. Acara penghargaan bergengsi tersebut menggelar kolaborasi antara kreatifitas dan kecantikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya