Kolase, Paduan Fashion dan Seni dalam Koleksi Terbaru Ria Miranda

Busana rancangan Ria Miranda.
Sumber :
  • Instagram @riamirandasignature

VIVA – Desainer modest fashion Tanah Air, Ria Miranda, kembali menunjukkan konsistensinya dalam berkarya. Untuk yang ke-6 kalinya ia berhasil menggelar penampilan tunggal yang diadakan secara tahunan.

Desainer Ria Miranda Gelar Annual Show, Angkat Modest Fashion Buatan Lokal

Dalam The Sixth Annual Ria Miranda Show 2019 (RMTS), yang digelar di Ballroom The Rite Carlton Pacific Place belum lama ini, ia kembali memperkenalkan koleksi terbarunya yakni, Kolase.

"Alhamdulillah, sudah masuk tahun ke-6. Kehadiran RMTS 2019 ini terjadi karena dorongan dari Ria Miranda Loyal Customer (RMLC) yang terus meminta untuk diadakan kembali. Bersyukur sekali karena sampai saat ini apresiasi yang diberikan kepada karya-karya saya masih sangat positif," ucap Ria saat ditemui VIVA baru-baru ini.

Ria Miranda Annual Show 2022, Karya Berbalut Budaya

Kolase sendiri merupakan koleksi dari RTMS 2019 yang akan menghadirkan gambaran tren koleksi Ria Miranda yang akan hadir di tahun 2019. Koleksi ini terinspirasi dari perjalanan Ria di Belanda,  tepatnya di Rijksmuseum Amsterdam. Dalam perjalanan ini, Ria terinspirasi untuk mengolaborasikan seni dan fesyen.

"Semua total 60 looks yang ditampilkan dengan warna yang akan aku angkat jadi tren brand Ria Miranda di tahun 2019, seperti terracotta, cerulean blue, hijau dan pink," kata dia.

Digelar Virtual, Ria Miranda Pamerkan Tren Modest Fashion 2021

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang menghadirkan beberapa tema koleksi, di tahun ini Kolase adalah koleksi gabungan untuk Spring and Summer 2019 dan proses brainstorm-nya sudah dimulai dari awal tahun 2018.

Selain itu, inspirasi dari koleksi ini juga dapat terlihat dari detail pattern beberapa busana yang menggambarkan potongan lukisan dengan teknik pembuatan busana yang beragam. Kesegaran Kolase pun tampil dari paduan warnanya.

"Sesuai dengan makna kata 'kolase", pilihan warna dan bahannya bervariasi. Kisah di balik koleksi ini juga menggambarkan cinta yang lahir dari perbedaan," ujarnya.

Dengan koleksinya ini, Ria juga ingin menyampaikan bahwa perbedaan itu tidak membatasi, malah bisa saling melengkapi untuk menciptakan sesuatu yang indah dan bernilai tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya