Desainer Indonesia Bawa Koleksi Ala Marilyn Monroe ke NYFW

Koleksi Maggie Hutauruk Eddy
Sumber :
  • VIVA.co/id/Nuvola Gloria

VIVA – Perancang busana Maggie Hutauruk Eddy siap memamerkan karya terbarunya di New York Fashion Week (NYFW) 2019. Bertajuk Fabulous 1819 Evening Wear, dia melirik gaya si seksi Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn.

Bikin Bangga! Wiwiek Hatta ID Angkat Nama Indonesia di Fashion Show Modest Internasional Malaysia

Koleksi Fabulous1819 Evening Wear memang disiapkan untuk masyarakat yang sudah mulai bersiap-siap menyambut tahun 2019. Creative Director 2madison Avenue di 2madison Gallery Kemang, Jakarta Selatan ini mengambil inspirasi dari perayaan fantastis di tahun 1950, eranya bintang legendaris seperti Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn.

Ikon-ikon dunia ini mengekspresikan diri mereka lewat fesyen yang memukau. Mixing dan bending the rule terlihat kental pada koleksi ini.  Sesuai dengan kepribadiannya, Maggie kembali meleburkan desain fesyen dengan seni lukis, dan mengintegrasikan bahan tradisional ke karyanya sebagai salah satu unsur penting pada desainnya.

5 Tokoh Dunia Kerja Keras di Usia 20 Tahun, Ada yang Jualan Koran

“Terdapat 23 varian look yang terdiri dari evening dress,  garden party dress, stylish retro-inspired biker jacket, varsity jacket, bahkan ada juga look yang chic semi minimalis. Saya ingin upayakan agar ada style untuk semua wanita pencinta fesyen,” kata Maggie kepada VIVA, Senin, 3 Desember 2018.

Tak ketinggalan, AnaJewelz, sebuah brand aksesoris eklektik dari Indonesia melakukan mixing color dan tekstur menjadi sealiran dengannya. AnaJewelz membantunya untuk menekan jumlah sisa bahan potong (waste), dengan mengolahnya sedemikian rupa agar menjadi aksesori bohemian modern yang chic dan stylish.

Koleksinya Elegan Banget, Nada Puspita dan Khanaan Kolaborasi untuk London Fashion Week

“saya sangat berharap jumlah brand Indonesia yang sanggup bermain di pasar global dapat bertumbuh dengan baik. Hal ini sebenarnya sangat memungkinkan karena era digital telah memudahkan banyak hal," ujar Maggie.

Dia memutuskan pada Februari 2019 akan membawa 2madison Avenue tampil di platform fashion show dunia, New York Fashion Week 2019. Bersama grup Indonesia Diversity yang dikelola oleh tim IFG New York, 2madison Avenue akan menampilkan koleksi Fall 2019/2020 dari sudut pandang kreatifnya.

“Saat ini saya masih dalam tahap memfinalisasi mood board dan material board saya untuk NYFW 19, dan setelah itu saya akan segera mulai sketching desain. Namun, tahap terpenting tentunya adalah pada proses produksi desainnya. That’s everything,” tutur Maggie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya