Tampil Maksimal dengan Gaya Rambut Oke saat Rayakan Natal

Potongan rambut long bob milik aktris Gal Gadot.
Sumber :
  • dok. instagram @gal_gadot

VIVA – Berbagai perawatan, termasuk rambut kerap dilakukan kaum Hawa untuk menyambut hari istimewa, termasuk Hari Natal yang sebentar lagi bakal dirayakan kalangan Nasrani. Selain melakukan perawatan rambut di rumah, banyak wanita yang melakukannya di pusat dan salon kecantikan.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Kebiasaan wanita Indonesia khususnya Jakarta mendatangi salon diungkapkan hair stylist, Rendy Atmadja saat berbincang dengan VIVA di Double Hair Studio, Central Park Mall, Jakarta Barat, belum lama ini. Lantas, perawatan apa saja yang sering dilakukan wanita jelang Hari Natal?

"Kalau wanita biasanya 99 persen itu mewarnai rambut. Gunting rambut itu mereka terkadang tidak terlalu penting, tapi mewarnai rambut itu suatu keharusan untuk mereka supaya di Hari Natal, mereka tampil baru dan fresh," kata Rendy.

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

Soal warna, cenderung disesuaikan dengan momen dan tren. Biasanya penata rambut akan memberikan rekomendasi yang tepat untuk konsumennya. Namun untuk momen Natal, menurut Rendy, warna terang menjadi pilihan yang tepat.

"Kalau saya akan mengarahkan ke warna merah dan orange. Kalau buat saya itu Natal kan meriah, kalau orang melihat rambutnya ada tampilan orange, itu lebih fresh dan cerah. Dengan warna-warna itu mereka (wanita yang) tidak sempat dandan, wajah mereka akan terlihat cerah," ujarnya.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Selain memberikan sentuhan warna rambut, potongan dan tatanan rambut juga harus diperhatikan. Hal ini untuk memberikan tampilan yang sempurna di Hari Natal.

"Kalau gaya rambut yang pas di Hari Natal itu gaya long bob, itu paling tepat. Kalau rambut panjang nantinya dicatok di-curly begitu keluar dan keringetan rambutnya akan loose lagi. Tapi kalau long bob dengan ditambah volume di bagian akarnya itu akan bertahan dari pagi sampai Sore dan simpel," kata Rendy.

Di sisi lain, dia menyarankan kepada kaum Hawa untuk tidak mengikat rambutnya saat berkumpul dengan keluarga dan kerabat di Hari Natal. Itu karena tampilan dengan rambut diikat kurang menarik.

"Semua orang saat berkumpul pasti foto sana-sini, kalau rambut diikat terus foto, pasti tampilan Anda akan kurang, maka itu baiknya rambut indah kalian harus kelihatan," ujar dia.

Jika tak ingin repot dengan rambut panjang, saran Rendy, sebelum Natal sebaiknya pangkas rambut dengan model long bob atau forward. Kemudian roll rambut bagian depan (poni) agar lebih on saat bertemu dengan keluarga dan kerabat.

Menurutnya, seminggu adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai perawatan di salon kecantikan jelang Hari Natal. Dan perawatan yang dilakukan seperti mewarnai dan memotong rambut.

"Kalau H-2 dan H-1 itu mereka (wanita) hanya tinggal nge-blow, mereka enggak harus treatment, otomatis rambutnya akan lepek (kalau nge-blow di hari H), itu salah," katanya. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya