Rahasia Cantik Widyawati di Usia 68 Tahun

Widyawati
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Meski sudah berusia 68 tahun, aktris senior Widyawati masih terlihat bugar, cantik, segar dan awet muda. Demi mendapatkan kulit yang sehat dan tetap cantik di usianya yang tak muda lagi, Widya memiliki beberapa cara untuk menjaga kecantikannya.

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

"Enggak ada rahasia saya, ya seperti yang tadi saya katakan. Saya menjalani kehidupan apa adanya, tetap bersyukur," kata Widyawati saat berbincang dengan VIVA di kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Meski begitu, dia mengaku sudah sejak lama pantang mengonsumsi daging merah.

Dijuluki Vampirnya Indonesia karena Awet Muda, Ricky Harun: Makan Darah Suci

"Saya memang sudah lama tidak mengonsumsi daging merah, sudah 20 tahun. Saat almarhum (Sophan Sophiaan) masih ada, saya sudah setop makan daging merah," katanya.

Widyawati menjelaskan, setelah usianya menginjak 50 tahun, dia semakin sadar untuk terus mempertahankan kesehatan. Caranya pun simpel, yakni dengan rajin mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

Bukan Cuma Mengencangkan Otot, Pilates Ternyata Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

"Dan saya yakin sekali buah dan sayuran itu bagus untuk kulit. Dan konsumsi banyak air putih itu harus, karena itu penting sekali sama seperti buah-buahan dan sayur," ujar dia.

Selain menjaga asupan makanan yang sehat, Widyawati ternyata juga rajin menjalani treatment kecantikan.

"Yah saya memang lakukan (treatment), kebetulan saya di-endorse oleh salah satu klinik di Jakarta, tapi saya sudah lama enggak treatment, di mana mereka akan telepon saya, 'Bunda ini sudah waktunya treatment', sudah dua bulan lebih enggak treatment’," tutur dia.

Meski tidak melakukan perawatan di klinik kecantikan, dia mengatakan tetap melakukan perawatan kecantikan di rumah. Misalnya, dengan melakukan masker. Sementara serangkaian perawatan mencegah penuaan kulit kerap dilakukan Widyawati saat datang ke klinik kecantikan.

"Biasanya saya di-treatment masker gold, masker kolagen, pencerahan ya semua perawatan yang untuk seusia saya, apa kekurangannya dan itu mereka (pihak klinik) tambahkan," katanya.

Lantas apa arti cantik bagi seorang Widyawati?

"Cantik itu sehat, orang sehat pasti cantik, tapi orang cantik belum tentu sehat. Yang penting itu kesehatan," katanya. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya