Kesalahan Tersering Wanita saat Pilih Foundation

Ilustrasi foundation dan kuas
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bicara soal make-up, foundation adalah salah satu produk yang banyak dimiliki kaum Hawa. Itu karena warna kulit wajah seringkali tidak merata, sehingga solusi mudahnya adalah dengan mengaplikasikan foundation.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Sayangnya ada beberapa orang yang salah memilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulitnya. Akibatnya, warna kulit wajah dan bagian leher seringkali berbeda, bahkan sangat kontras atau terlihat belang.

Lalu bagaimana cara memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit? Menurut Marketing Communication Manager Revlon, Faiza Miranti, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyesuaikan warna foundation dengan rona kulit (skin tone) Anda.

Tampil Cantik di Hari Kasih Sayang, Ini 4 Trik Tepat Pilih Foundation

"Pertama itu dilihat dulu foundation ini sudah sesuai belum, sih sama skin tone. Kalau tidak sesuai, kalau lebih terang malah jadi abu-abu. Makanya penting memilih foundation yang pas," kata dia di Jakarta.

Ilustrasi foundation atau alas bedak

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Faiza memaparkan, cara singkatnya ialah ambil dan pilih foundation dengan warna mirip dan mendekati warna kulit wajah. Kemudian untuk mengetahui cocok atau tidaknya, usapkan sedikit pada bagian wajah, bukan pada bagian tangan.

"Kebanyakan orang waktu mencoba itu mengusapnya pada bagian tangan, padahal kita bisa lihat sendiri warna dan kecerahan antara bagian tangan dan wajah saja berbeda. Makanya lebih pas di bagian wajah," kata Faiza.

Untuk pengaplikasikan sendiri, saran dia, bisa dengan menggunakan sponge, kuas atau dengan tangan. Kemudian dibaurkan dan ditambahkan dengan make-up dekoratif.

"Dengan foundation dan make-up yang lebih sesuai, akan membuat kita lebih percaya diri, lebih berani untuk mengekspresikan diri," kata Faiza. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya