Keindahan Maldives di Koleksi Hijab Duet Dian Pelangi-Barli Asmara

Scarf Pelangi Asmara by Dian Pelangi dan Barli Asmara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Kolaborasi dua desainer Tanah Air, Dian Pelangi dan Barli Asmara mengeluarkan koleksi scarf atau hijab terbarunya dengan merek Pelangi Asmara. Menariknya, koleksi terbaru kali ini terinspirasi dari sebuah resort mewah di Maldives, yakni The St. Regis.

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

"St Regis dan Maldives kan terkenal dengan pantai, dengan alam yang indah, pantai indah, dan langit biru. Di sana juga sebetulnya negara Muslim," kata Dian Pelangi saat ditemui di kawasan Senayan, Rabu, 12 Desember 2018.

Semua itu, yang dituangkan dalam koleksi terbarunya ini. Setidaknya ada 10 motif yang diluncurkan pada koleksi kali ini. Dian mengungkapkan bahwa tiap sudut dari The St. Regis memiliki filosofi tersendiri, yang kemudian membuat Dian dan Barli terinspirasi untuk membuat scarf.

Makin Cantik Berhijab, Rebecca Klopper Didoakan Dapat Jodoh yang Lebih Baik

"Misalnya ruangannya seperti bentuk lobster, dan vilanya seperti ikan pari manta, sehingga bentuk motifnya terinspirasi dari biota alam. Jadi apa yang kita dapatkan di sana kita tuangkan dalam scarf," tutur Dian.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Untuk bahan sendiri, koleksinya kali ini menggunakan bahan voal berbentuk persegi. Sementara untuk pemilihan warna juga menyesuaikan dengan suasana di Maldives, seperti warna biru, marun, kuning mustard, dan berbagai warna lainnya.

"Kalau motif itu ada yang berbentuk kerang laut, ada juga yang seperti ombak, dan juga dari arsitektur resort di sana," kata Dian.

Hijab segi empat dari bahan voile itu dibanderol dengan harga Rp200 ribu. Sementara itu, keduanya berharap karyanya bisa diterima di tengah masyarakat, terutama di kalangan hijabers Tanah Air. Mereka juga berharap bisa berkolaborasi dengan pihak lainnya di waktu mendatang. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya