Celine Dion Suarakan Kesetaraan Gender Anak dalam Koleksi Pakaian

Penyanyi Celine Dion
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Elora

VIVA – Celine Dion mengungkapkan inspirasinya ketika meluncurkan merek pakaian anak yang netral terhadap gender. Ia menjelaskan kalau itu bukan upayanya mendikte orangtua bagaimana mendandani anak mereka.

Usai Didiagnosis Sindrom Penyakit Langka, Celine Dion Pertimbangkan Kembali ke Dunia Tarik Suara

Dilansir laman The Independent, pada November, penyanyi bersuara emas itu bekerja sama dengan merek pakaian anak-anak Nununu untuk menciptakan koleksi yang netral gender bernama Celinununu.

Koleksi tersebut menampilkan lebih dari 70 pakaian, meliputi produk-produk seperti sandal, jaket, atasan lengan panjang dan legging.

Celine Dion Kejutkan Penonton dengan Kedatangannya di Grammy Awards 2024
Ngenes, Ini Keadaan Kondisi Kesehatan Celine Dion 2024 Memprihatinkan

Koleksi ini dibuat untuk anak mulai dari bayi hingga usia 14 tahun. Pakaian yang dibuat juga disertakan dengan gambar-gambar bintang, alfabet, dan pola tengkorak yang cerah.

Dalam wawancara dengan Refinery29, Dion mengatakan kalau ide dari koleksinya itu adalah bahwa setiap anak memiliki peluang membangun identitas unik mereka sendiri, dan koleksi yang netral gender ini bisa memberikan mereka wadah untuk melakukannya.

"Kami bukannya ingin mengubah norma gender dengan Celinununu. Ini lebih kepada menawarkan pilihan dan memberikan anak-anak peluang untuk bebas menemukan individualitas mereka, jati diri mereka sendiri tanpa terikat stereotipe," ujar Dion.

Meski banyak yang memuji Dion karena merilis pakaian yang netral gender, tapi masih banyak pro dan kontra terhadap karier barunya ini. Tapi, Dion maklum koleksi yang diluncurkannya akan mendapat komentar negatif, meski juga tetap mendapat banyak respons positif. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya