Cara Pilih Lipstik Matte yang Tak Bikin Bibir Pecah-pecah

Atiqah Hasiholan memakai lipstik matte.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Beberapa tahun belakangan, lipstik matte telah menjadi andalan dan pilihan banyak wanita. Kesan bold dan seksi tapi juga bisa natural membuat lipstik matte dipilih para kaum hawa.

Tips Biar Lipstik Gak Gampang Nempel di Masker

Tidak seperti lipstik dengan tampilan glossy, lipstik matte seringkali sangat jelas terlihat cracking atau pecah jika digunakan dalam waktu lama.

Masalah tersebut yang akhirnya membuat banyak lipstik matte di pasaran sengaja dibuat bertahan lama tanpa cracking. Hanya saja, meski menjadi solusi sementara, untuk membersihkannya, sering kali memakan waktu lama atau harus menggunakan produk pembersih make-up khusus.

Biar Sekali Poles Lipstik Matte Long Lasting, Begini Caranya

Seakan memahami apa yang diperlukan banyak wanita, PT Kimia Farma Tbk meluncurkan varian produk Lip Series Venus soft matte lipcream yang melindungi bibir tapi juga memberikan warna menakjubkan.

"Kalau pakai matte suka crack, pecah, untuk itu produk ini dilengkapi vitamin E yang tetap menjaga kelembapan bibir sehingga mencegah bibir kering. Selain itu juga dilengkapi UV filter," kata Tri Tunggal, marketing manager Kosmetik Kimia Farma di Health and Beauty Fest 2018 di Trans Studio Mal Bandung, Jawa Barat, Minggu, 16 Desember 2018.

Ternyata Mudah Bikin Lipstik Awet Seharian di Bibir

Dengan 10 pilihan warna dari nude hingga bold, lipstik ini juga menjadi andalan artis cantik dan juga brand ambassador Venus, Atiqah Hasiholan yang sempat mengalami bibir pecah lantaran salah memilih kosmetik.

"Aku pernah pakai merek lain dan akhirnya bikin bibir aku crack," ujarnya yang jatuh cinta pada lipstik merah nomor 8 dari varian tersebut.

Ternyata ada alasan mengapa lipstik matte ini lembut di bibir. Menurut Tri Tunggal, produk baru ini melembapkan bibir saat pertama dioleskan, selama 10 hingga 15 menit, baru kemudian warna matte nan cantik muncul sebagai hasil akhir. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya