Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Kosmetik

Ilustrasi kosmetik
Sumber :
  • Pixabay/Annca

VIVA – Banyaknya kosmetik di pasaran apalagi dengan iklan yang meyakinkan membuat wanita kerap tergoda mencoba produk-produk baru. Bagus kalau ternyata cocok, tapi jika tidak risikonya justru akan timbul masalah pada kulit, dari iritasi ringan hingga jerawat. 

Bahaya! 10 Produk Kecantikan Beracun yang Pernah Digunakan dan Masih Dipakai 

Boleh saja mencoba asal perhatikan beberapa hal berikut seperti disampaikan dokter Satria Prihandini dalam event Product Launching Venus Cosmetics dan Marcks 'Teen' yang bertajuk Health and Beauty Fest2018 di Trans Studio Bandung, Jawa Barat, Minggu 16 Desember 2018.

Perhatikan kandungan bahan

Viral Wajah Asli dr Richard Lee Tertangkap Kamera Wartawan: Jahat Banget Ama Gue

Dokter yang akrab disapa Tria ini mengatakan bahwa saat memilih kosmetik harus memperhatikan bahan yang digunakan, hindari penggunaan bahan berbahaya seperti merkuri, timbal. 

Registrasi BPOM

Penimbun 26 Ton Minyak Goreng di Jaksel Perusahaan Kosmetik

Banyaknya kosmetik oplosan yang beredar di pasaran sudah seharusnya membuat wanita lebih hati-hati dan teliti saat membeli produk. Salah satunya adalah memastikan produk kosmetik memiliki nomor register BPOM. Informasi ini bisa juga dilihat di laman website BPOM. 

Gerai resmi

"Beli kosmetik di counter terpercaya sehingga sudah jelas sumbernya, jangan beli yang abal-abal di pinggir jalan," kata Tri yang kemudian menambahkan,"hati-hati juga dalam memilih kosmetik di e-commerce, pastikan apakah produk sudah terregister di BPOM," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya