Wakil Laos Raih Kostum Nasional Terbaik di Miss Universe 2018

Miss Laos
Sumber :
  • instagram.com/onanong_homsombath

VIVA – Ajang kompetisi kecantikan bergengsi dunia Miss Universe 2018 baru saja selesai digelar di Bangkok, Thailand pada Minggu malam, 16 Desember 2018 waktu setempat. Wakil Filipina, Catriona Gray berhasil mengalahkan 93 finalis lainnya dari sejumlah negara di dunia.

QRIS Payment Can Be Used in Brunei Darussalam and Laos

Sementara untuk Best National Costume atau Kostum Nasional Terbaik diraih oleh wakil Laos, yakni On-Anong Homsombath. Kostumnya menjadi jawara dalam ajang ini lantaran memiliki desain yang rumit dan unik.

Kostum itu terinspirasi dari Kinnaree, makhluk dari mitologi berdasarkan legenda Thailand yang berwujud setengah wanita dan setengah burung. Atas prestasinya tersebut, On-Anong mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya. Dia mengaku merasa bangga atas capaiannya tersebut.

Bank Sentral Brunei dan Laos Resmi Gabung ke Konektivitas Pembayaran Regional

"Terima kasih untuk dukungan kalian. Saya sangat bangga telah memenangkan Best National Costume untuk mewakili negara saya," katanya, seperti dilansir dari The Nation.

Minister Marsudi Reveals ASEAN's Efforts to Help Myammar

Apalagi, ini adalah kali pertama negaranya ikut berpartisipasi dalam ajang Miss Universe. Sehingga kemenangan perdana tersebut sangat berarti bagi dia juga negara asalnya.  

Kostum yang didominasi warna emas itu tampak mengagumkan. Indonesia sendiri juga menampilkan kostum nasional yang terinspirasi dari binatang, yakni burung cantik asal Papua, Cendrawasih.

Meski tak menang untuk kategori ini, namun kostum dengan tema Bird of Paradise yang dirancang oleh pendiri Jember Fashion Carnival (JFC) Dynand Fariz sempat memukau publik di sana. Dengan perpaduan warna merah marun, kuning dan putih dengan replika burung Cendrawasih di bagian belakang membuat kostum seberat 9 kilogram (kg) itu pun tak kalah mempesona saat dikenakan Sonia Fergina Citra. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya