Make-up Cantik dan Fresh Seharian Saat Natal, Ini Triknya

Ilustrasi wanita berias
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

VIVA – Perayaan Natal tinggal menghitung hari. Berbagai perlengkapan seperti dekorasi rumah, pohon Natal, kuliner khas natal, kado dan lainnya telah disiapkan.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Saat Natal, semua orang yang merayakannya ingin tampil sempurna, terutama kaum wanita. Mereka sudah memikirkan make-up yang pas untuk diaplikasikan saat merayakan Natal bersama keluarga tercinta.

Make-up artist Philipe Karunia menyarankan agar memilih make-up yang tepat untuk Natal. "Natal biasanya make-up yang celebration, gunakan lipstik warna merah agar terlihat lebih ceria, dan eyeshadow pilih warna hangat," kata dia.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

Untuk wanita muda, pemilihan lipstik harus diperhatikan secara detail. Hal tersebut agar hasilnya pas.

"Kalau anak muda jangan sekali-kali pilih lipstik warna merah terang. Wanita muda boleh pakai warna merah, tapi penggunaannya di tap-tap pakai jari agar merahnya terlihat natural," kata Philipe.

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Pemilihan lipstik sangat mempengaruhi penampilan Anda. Natal tahun ini, Philipe menyarankan untuk bermain riasan pada bagian bibir dan mata.

"Kalau anak muda biasanya lipstik bisa di ombre dengan warna lipstik yang gelap di bagian dalam bibir, dan dipadukan dengan lipstik berwarna nude biar kesannya anak muda dan enak dipandang," ucap dia.

Untuk riasan mata, saran Philipe, pilih eyeshadow dengan warna-warna hangat, salah satunya cokelat. Di sisi lain, dia mengingatkan agar jangan mengaplikasikan make-up terlalu berat atau tebal, namun sesuaikan dengan busana dan kepribadian..

"Jangan terlalu tebal menggunakan foundation, poles wajah dengan bedak secara merata, gunakan blush-on sesuai kebutuhan, tambahkan shimmer dan highlighter," tuturnya.

Anda dianjurkan untuk memakai base make-up yang disesuaikan dengan jenis kulit sebelum mengaplikasikan foundation. Selain itu, pakai setting spray setelah mengaplikasikan make-up untuk membuat make-up lebih tahan lama, segar, glowing sepanjang hari. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya