Langkah Simpel untuk Punya Kulit Wajah Mulus

Ilustrasi membersihkan wajah
Sumber :

VIVA – Siapa pun pasti ingin memiliki kulit wajah yang glowing dan bebas masalah. Tapi tentu saja, kulit wajah yang sehat tidak bisa didapat secara instan. Untuk mendapatkan dan mempertahankan keindahan kulit, diperlukan komitmen untuk merawatnya secara rutin dan berkala.

Cara Mudah Ini Ampuh Lawan Komedo, Bisa Diterapkan di Rumah

Meski begitu, tidak melulu mengharuskan perawatan kulit yang mahal dan ribet. Ada satu langkah dasar yang harus dilakukan baik oleh wanita dan pria jika ingin mendapatkan kulit wajah idaman.

Nah, untuk itu ada baiknya kita simak tips perawatan kulit dari dr. Ilona Amanta, salah satu dokter di Zap Clinic. "Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat tidak mungkin dilakukan dengan cara yang instan. Karena kulit sendiri mengalami proses regenerasi dan proses aging. Sehingga penting sekali untuk melakukan perawatan secara rutin agar kulit tetap sehat," kata Ilona saat berbincang dengan VIVA, Kamis, 3 Januari 2019.

Jangan Salah Lagi, Begini Cara Pakai Moisturizer yang Benar

Ilona menyarankan kepada seluruh wanita dan pria untuk menjaga kesehatan kulit wajah dengan beberapa langkah sederhana berikut ini. "Hal yang paling mendasar untuk mendapatkan kulit sehat langkah pertama dengan rutin membersihkan kulit wajah. Ini sangat mendasar sekali," katanya. Ilona memberikan tips untuk langkah selanjutnya,"Kedua gunakan pelembap untuk kulit wajah. Lalu rutin melakukan eksfoliasi lalu pastikan selalu menggunakan sunblock setiap hari. Dan pastikan lakukan treatment rutin ke dokter untuk mengatasi masalah pada kulit wajah Anda," katanya.

Ilustrasi membersihkan wajah.

5 Langkah Mudah dan Murah untuk Atasi Jerawat

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, selalu gunakan produk perawatan kulit sesuai jenis kulit. Misalnya saja, pemilik wajah berminyak sebaiknya memilih produk yang water based, untuk meminimalisir produksi minyak. Tidak disarankan untuk terlalu sering mencuci muka serta scrubing, karena akan memicu produksi minyak atau sebum. Idealnya cuci muka cukup dua kali sehari, serta eksfoliasi seminggu sekali dengan scrub berbutiran halus.

Membersihkan wajah

Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

Tanaman berduri ini dikenal dengan Aloe Vera atau lidah buaya dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022