Dipakai Jin BTS, Sepatu 'Kaki Kambing' Diprediksi Jadi Tren 2019

Jin BTS
Sumber :
  • Big Hit

VIVA – Hanya beberapa hari di tahun baru ini, tren fesyen pria pertama sudah dideklarasikan. Dan tren itu adalah sepatu kaki kambing.

Video Detik-detik Keganasan Komodo Telan Kambing

Pada momen karpet merah Golden Globes akhir pekan lalu, aktor Cody Fern tampil mengenakan sepatu boot berwarna hitam yang memiliki belahan di bagian tengah bawahnya. Sehingga membuat kakinya terlihat seperti kambing, atau iblis.

Sepatu ini merupakan kreasi dari Maison Margiela, dan sebenarnya sepatu ini sudah ada selama 30 tahun. Dikutip dari laman Metro.co.uk, sepatu ini disebut dengan boot Tabi, dan didesain pertama kali sebagai boot wanita dengan hak yang lebih tinggi.

Geger Pencuri di Lebak Gondol 26 Kambing hanya Sisakan Jeroan

Tahun lalu, Margiela merilis boot versi pria dari Tabi. Kini dengan bantuan seorang selebriti, sepatu ini bisa benar-benar turun dari catwalk ke para selebriti, tipe gaya jalanan hingga ke gaya kelas atas.

GQ menyatakan bahwa setelah berpuluh-puluh tahun kehadirannya, tahun 2019 akan menjadi tahun bagi Tabi, dan sepatu lainnya yang memberi tampilan kaki kambing, untuk menjadi besar.

Dikeroyok Tawon Vespa, 4 Ekor Kambing Milik Joni Tewas di Mojokerto

GQ mungkin saja benar. Satu seleb mungkin tidak cukup menjadikan sepatu bergaya setan itu sebagai tren. Tapi dua selebriti bisa mengangkatnya.

Pada Agustus lalu, personel boyband Korea Selatan BTS, Jin mengenakan sepatu serupa berwarna silver yang digunakan untuk konsep seni Love Yourself: Answer. Ketika bintang K-pop memakai sesuatu, lalu diikuti oleh selebriti pria yang edgy, lalu Harry Styles, dan semua orang pun mengikuti.

Tapi, sama seperti semua item fesyen besar lainnya, sepatu boot Tabi juga mendapat opini berbeda. Beberapa orang mengagumi sepatu yang membuat kaki mereka seperti kuku kambing, sementara lainnya secara mengejutkan tidak bersedia berjalan menggunakan sepatu tersebut.

Tapi, kita tetap harus menerima bahwa bagaimana pun tren sepatu ini akan muncul. Sepatu ini sebenarnya terinspirasi dari kaus kaki Jepang Tabi, yang memiliki belahan di bagian celah jempol sehingga memungkinkan penggunanya menggunakan sandal.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya