Mengungkap Kepribadian dari Gaya Berpakaian

Jeans robek
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pakaian bukan sekadar pelindung tubuh, penutup aurat dan juga bukan hanya untuk mempercantik penampilan. Bagaimana pakaian yang Anda kenakan, ternyata bisa menggambarkan kepribadian seseorang.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Ada banyak makna tersembunyi yang bisa diketahui dari cara berpakaian. Berikut ini tujuh gaya berpakaian serta makna tersembunyi di balik itu, seperti dilansir How Does She.

Sporty

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Merasa nyaman menggunakan setelan gym bahkan setelah berolahraga. Suka dengan bahan yang lembut, legging spandex atau lebih suka sepatu kets dibanding sepatu wanita, gaya seperti ini sudah pasti termasuk orang sporty.

Ilustrasi olahraga malam.

10 Wanita Paling Dikagumi di Dunia, Ada yang Mengabdikan Hidupnya untuk Orang Tidak Mampu

Wanita yang lebih nyaman dengan gaya berpakaian sporty ini termasuk orang yang aktif dan siap pergi. Mereka memilih pakaian yang bisa membawa mereka dari belanja hingga latihan sepakbola anak. Jika suka pakaian sporty, Anda termasuk penyuka kegiatan fisik.

Kepribadian: Percaya diri, easy going, optimistis, fokus dan berjiwa pemimpin

Feminin

Sering disebut juga girly, gaya pakaiannya biasa bercorak bunga, ada kerut, renda, bentuk hati dan warna pastel seperti lavender dan pink. Mereka ini sangat ingin hal-hal berbau romantis. Suka berdandan seperti wanita anggun dan diperlakukan seperti itu. Mereka cenderung lebih suka gaun, rok, heels. Intinya pakaian yang cantik, sudah pasti termasuk kelompok feminin.

Kolaborasi tomboy dan feminin ala Jennifer Chun

Kepribadian: tenang, perhatian, punya selera seni dan kecantikan

Bersih dan sederhana

Klasik dan tidak ada embel-embel, baik pakaian atau hidupnya. Mereka biasa beredar di sekitar rumah ataupun kota hanya dengan jeans dan kaus oblong. Mereka yang suka berbusana bersih dan sederhana bisanya lebih suka pakaian yang pas di badan. Terkadang seperti tomboi, suka sesuatu yang sederhana dan bersih. Dibanding warna cerah, mereka lebih suka netral, seperti hitam, putih, abu-abu dan beige.

SNSD berpose dengan celana jeans

Kepribadian: Baik, jujur, mandiri dan menyenangkan.

Tabrak warna dan motif

Fesyen seperti ini biasanya cenderung menonjol. Suka warna cerah dan motif dan tidak takut menabrakkannya. Warna biru cerah dan motif menonjol mencerminkan rasa percaya diri yang dimiliki.

Koleksi mewah tabrak warna Bunga Nagari dari Shafira.

Kepribadian: karismatik, yakin pada diri sendiri, artistik dan punya kemampuan bicara dengan baik.

Berjiwa bebas

Biarkan hembusan angin meniup rambutmu karena mereka ini termasuk tipe yang bebas, biasanya digambarkan dengan spontanitas dalam berpakaian. Dia tidak mengikuti aturan mode yang ada, tapi setelan yang digunakan, baru dan menarik. Lengan berbentuk lonceng dan celana lebar, mereka bisa menjadikannya tren kembali. Gaya busana mereka tergantung pada cara berpikir di luar kebiasaan. Mereka bisa menggabungkan busana yang mungkin dipikir orang lain tidak akan nyambung, tapi pada mereka benar-benar cocok.

Kepribadian: Bohemian, berjiwa bebas, antusias dan pemikir kreatif.

Trendsetter

Gadis seperti ini tahu tentang fesyen. Selalu mengikuti perkembangan gaya terkini dan cukup sering mengubah koleksi pakaian. Dia selalu terlihat baru keluar dari runway, dan teman biasanya selalu meminta nasihat pada mereka. Dia tahu apa yang terbaru dan biasanya jadi yang pertama untuk mencoba.

Kepribadian : Pintar, teman yang baik, suka membantu, terhubung. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya