Intip Tren Sneakers Tahun Ini Supaya Gaya Makin Kece

Sneaker Fila
Sumber :
  • Instagram Fila Indonesia

VIVA – Bukan hanya busana atau aksesori, sepatu juga bisa memengaruhi penampilan seseorang. Dengan pemilihan sepatu yang tepat, penampilan Anda bisa makin kece di tahun ini.

Gak Lagi Sneakers, Tren Sepatu Kini Bergeser ke Dress Shoes

Salah satu sepatu yang sedang hits saat ini adalah sneakers, yang kerap dikenakan dalam berbagai kesempatan seperti bekerja atau hang out dan tidak hanya untuk olahraga. Itu karena, sepatu jenis ini lebih nyaman dikenakan.

Nah, bagi kalian pecinta sneakers, wajib tahu jenis sepatu apa yang bakalan tren tahun ini. Anugrah Aditya yang merupakan penyanyi, sekaligus pegiat sneakers menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2019, chunky shoes diprediksi akan happening. Chunky shoes merupakan jenis sneakers dengan sol tebal.

Intip Tren Streetwear, Warnai Transformasi Gaya Fashion di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

Sneakers tahun sekarang chunky shoes itu yang besar, yang gemuk ada siluet yang dimunculkan kembali dari 90-an,” kata dia saat ditemui dalam acara konferensi pers Jakarta Sneakers Day di Kemang Jakarta Selatan, Jumat 18 Januari 2019.

Gandeng Indonesian Sneaker Team, Ortuseightlifestyle Rilis The Vagabond

Dia melanjutkan, tren sepatu chunky shoes ini sendiri sudah muncul sejak awal tahun lalu. Hadirnya sepatu ini sendiri kali pertama dipopulerkan oleh wanita, di mana salah satu produsen sepatu kenamaan Fila di Korea Selatan mengeluarkan perdana sepatu jenis ini.

“Tahun ini tema besarnya itu chucky shoes dan 90's shoes atau balkie shoes kayaknya, seperti Fila itu di Korea gede banget dan orang Indonesia suka lihat cewek Korea pada pakai. Nike 97 itu juga salah satu siluet 90-an yang populer banget, sold out di mana-mana,” tutur dia.

Aditya menyebut bahwa tren sepatu chunky sendiri kembali happening tahun ini lantaran dunia fesyen yang berputar dari zaman ke zaman.

Fashion itu cycling, adaptasi dari yang lama ke baru. Aku rasa ini adalah satu bentuk cycling dari ada zaman Converse, Vans. Kemudian mulai bosan, masuk ke sepatu running, si chunky shoes awalnya kelihatan berbeda dengan yang lain jadi tren sendiri. (Tren sepatu saat ini) Cycling ke arah 90-an,” bebernya.

Di sisi lain, dia menjelaskan, untuk padu padan sepatu chucky shoes pun terbilang cukup mudah. Sepatu ini bisa dipasangkan dengan sportwear, seperti baju untuk yoga atau nge-gym.

"Sekarang, juga banyak yang nabrakin kayak baju ke kantor (dengan chunky shoes),” kata Aditya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya