Agar Tak Cepat Rusak dan Kuning, Ini Tips Menyimpan Sneakers Putih

Sneakers putih
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sepatu merupakan salah satu item penunjang aktivitas dan penampilan kita. Tak jarang orang memiliki lebih dari sepasang sepatu untuk berbagai kegiatan ataupun sekadar mengikuti tren fesyen. 

Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Sering berganti-ganti sepatu membuat kita perlu menyediakan tempat untuk menyimpan sepatu yang sedang tidak digunakan. Tetapi tidak jarang ketika disimpan ternyata sepatu kita mengalami pemudaran warna hingga sol sepatu yang rusak. Lalu bagaimana cara menyimpan sepatu yang benar? 

Menurut penyanyi sekaligus pegiat sneakers, Anugrah Aditya cara menyimpan sepatu yang baik adalah dengan menyimpanyua di ruangan yang tinggi sirkulasi udara. Ini penting kata dia agar sepatu tidak lembap.

Gak Lagi Sneakers, Tren Sepatu Kini Bergeser ke Dress Shoes

“Supaya enggak lembap dan enggak mudah teroksidasi (luntur sol sepatu menguning) taruh di tempat yang terlindungi seperti lemari kemudian berikan anti lembap,” kata dia saat ditemui VIVA di Kemang Jakarta Selatan.

Soal penyimpanan di dalam kotak kardus sepatu, dia tidak mempermasalahkan. Asalkan menurutnya kotak kardus itu disimpan di ruangan yang tinggi sirkulasi udaranya.

Intip Tren Streetwear, Warnai Transformasi Gaya Fashion di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

“Kalau kotak dan sepatu di ruangan sirkulasi tinggi enggak masalah tapi kalau di gudang kardus salah satu bahan dengan kandungan air tertinggi. Jadi enggak disarankan punya rak atau box holder khusus kalau di ruangan sirkulasi bagus enggak apa-apa.” (mus) 

PM Inggris Rishi Sunak Menggunakan Sepatu Adidas Samba

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak baru-baru ini dihujat di media sosial oleh pengguna dan pengamat mode karena menggunakan sepatu Adidas Samba selama wawancara baru-bar

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024