Pria Lebih Tertarik pada Wanita Beralis Tebal

Ilustrasi alis wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebuah penelitian terbaru mengungkap fakta mengejutkan. Bagi wanita yang menghabiskan waktu berjam-jam demi mendapat alis sempurna, atau melakukan berbagai metode kecantikan demi alis, ini akan jadi kabar baik untuk Anda.

Bright Vachirawit Konfirmasi Hubungan Asmaranya dengan Nene Pornnapan

Ilmuwan di Oakland University, Michigan, Amerika Serikat men-survei 1.000 orang tentang gambaran daya tarik. Dr. Lisa Welling, penulis senior dalam penelitian itu mengungkapkan bahwa wanita beralis tebal ternyata lebih menarik di mata kaum ada.

Hal ini bertolak belakang dengan penelitian sebelumnya yang mengungkap bahwa wanita beralis tebal dianggap pria memiliki aura maskulin.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Zaman sekarang pria lebih suka wanita beralis tebal lantaran wanita tersebut dianggap lebih memperhatikan penampilan dan gemar berdandan.

"Itu juga mungkin mencerminkan tren saat ini. Tampaknya wanita beralis tebal menjadi banyak dicari pria saat mencari pasangan untuk hubungan jangka panjang, seperti pernikahan," ujar Lisa, yang dikutip dari The Sun, Senin 21 Januari 2019.

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Namun, Dr. Justin Mogilski, co-author dalam penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Psychology itu memiliki pendapat berbeda mengenai alasan pria lebih menyukai wanita beralis tebal.

"Kami menduga alis yang lebih tebal akan lebih menarik dalam hubungan jangka pendek karena rambut cenderung mengidentifikasikan tingkat testosteron yang lebih tinggi,” ucapnya.

Dengan kata lain, wanita dengan alis tebal pasti memiliki tingkat testosteron yang lebih tinggi dan karenanya diasumsikan memiliki gairah seksual yang juga tinggi.

"Kami menduga bahwa apa yang terjadi adalah alis mengindikasikan aturan yang lebih rumit dari sekadar kualitas pasangan dan perilaku seksual. Data kami mengatakan bahwa banyak orang yang mencari informasi lebih lewat alis seseorang,” kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya