Pernikahan Impian Tak Selalu Bisa Terwujud, Ini Pentingnya Perencanaan

Indonesia Dream Wedding Festival
Sumber :
  • VIVA/ Adinda Permatasari

VIVA – Pernikahan merupakan momen sakral yang berlangsung sekali seumur hidup. Karenanya, setiap pasangan pasti ingin pernikahan berjalan sempurna seperti yang mereka impikan. Namun, pernikahan yang diimpikan juga tak selalu bisa dilaksanakan sesuai harapan. Ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan agar pernikahan bisa berjalan lancar.

KUA Depok Ungkap Status Rencana Pernikahan Ayu Ting Ting

"Punya mimpi pernikahan itu tidak bisa sekonyong-konyong direalisasikan. Akan ada banyak hambatan seperti dari keluarga," ujar COO Weddingku Reza Paramita saat ditemui di pameran Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat 25 Januari 2019.

Hal inilah yang menjadi dasar digelarnya IDWF yang mengusung tema 'Dreamy.' Melalui pameran ini pengunjung atau calon pengantin akan dipandu dalam merencanakan dan mewujudkan pernikahan impian mereka. Para ahli pun siap membantu dalam menerjemahkan mimpi para calon pengantin.

Konsep Pesta Pernikahan Terkendala Risiko Cuaca Ekstrem? Ini Tips Bagi Para Calon Pengantin

Misalnya, dari pakaian pengantin. Di pameran ini ratusan gaun pengantin dari berbagai perancang bisa dicoba langsung oleh pengunjung. Dengan begitu, mereka bisa menentukan apakah gaun pengantin idaman mereka cocok atau sesuai dengan yang mereka bayangkan.

"Di sini mereka bisa langsung berkonsultasi dengan expert, karena bentuk tubuh setiap orang unik dan expert akan memberi masukan bagusnya pakai ini," ujar Reza.

Dewi Perssik Memantapkan Diri untuk Nikah Tahun Ini

Menurut Reza, pernikahan sebenarnya tidak bisa dibatasi dengan tren karena pernikahan merupakan momen sakral yang tidak bisa diulang. Namun, pameran ini butuh mengangkat tema agar pengunjung tidak kebingungan saat datang. (rna)

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana

Ditanya Soal Rencana Pernikahan, Ini Kata Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting juga tidak ragu untuk menjelaskan bahwa proses perkenalannya dengan Fardana dilakukan melalui perjodohan keluarga.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024