4 Langkah Perawatan Kulit Wajah yang Tak Boleh Dilewatkan

Ilustrasi kondisi kulit wanita
Sumber :

VIVA – Memiliki kulit bersih dan sehat menjadi dambaan banyak orang. Untuk itu, perawatan kulit terutama wajah penting dilakukan sejak dini.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Namun untuk kamu yang masih tergolong pemula dalam melakukan perawatan wajah, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan. Hal itu demi mendapatkan kulit yang diimpikan.

Dan berikut ini empat langkah sederhana untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit bagi pemula yang direkomendasikan langsung oleh dr. Alinpriastika dari ZAP Clinic saat berbincang dengan VIVA, Rabu, 30 Januari 2019.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

1. Cleansing

Tahap ini merupakan langkah dasar yang penting dalam merawat kulit wajah. Lakukan pembersihan wajah, yaitu dengan makeup remover untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup setelah beraktivitas. Setelahnya, lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial wash yang sesuai dengan jenis kulitmu.  

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

2. Toning

Fungsi dari tahap ini adalah mengembalikan keseimbangan pH atau derajat keasaman setelah mencuci wajah. Penggunaan toner juga membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran dan residu dari cleanser yang masih tertinggal di kulit.

3. Moisturizing

Langkah ini dilakukan untuk memberikan kelembapan pada kulit. Kalau kulit kita berminyak, gunakan moisturizer berbahan gel yang mudah menyerap dan tidak menyumbat pori-pori. Sebaliknya, jika kulit kering, gunakan moisturizer bertekstur krim untuk menghidrasi kulit yang kering.

4. Protecting

Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunblock minimal SPF 30 atau SPF 15 sekitar 15 menit sebelum beraktivitas di luar rumah. Ulangi penggunaannya setiap 4 jam sekali untuk memberi perlindungan maksimal pada kulit wajah. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya