Mengenal Manfaat Essential Oil Bagi Kulit Kering

Ilustrasi perawatan wajah
Sumber :
  • Pixabay/Chezt beate

VIVA – Essential oil adalah sejenis minyak yang beraroma yang berasal asli dari daun, bunga, tumbuhan. Ternyata tidak banyak yang tahu tentang manfaat minyak tersebut bagi kulit.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Novi Intan, General Manager  PT. Sekhiong Indonesia mengatakan bahwa essential oil sangat bermanfaat untuk mencegah kulit kering. Namun, Anda juga harus memperhatikan cara dan waktu pemakaiannya.

"Manfaat essential oil mampu menutrisi kulit sehingga kulit tidak kering," ujar Novi.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Minyak Berlebih

Novi menyebut merek sabun saat ini cukup bersaing menawarkan manfaat produk mereka bagi kulit. Salah satunya sabun mandi SK7 yang memiliki aromaterapi yang kuat memanjakan bagi pemakainya.

Rahasia Cantik Alami: Ini Manfaat Luar Biasa Belimbing Wuluh untuk Kesehatan dan Kecantikan

“Kandungan aromaterapi ini dapat memberikan efek rileks pada saat menggunakan dan setelahnya. Bisa dipakai harian oleh pria dan wanita. Sebab, pada dasarnya pria juga ingin melakukan perawatan meski masih agak sungkan. Atas dasar itulah, kami buat produk berupa body wash SK7 yang berfungsi juga untuk merawat kulit,” ujar Novi.

Sebelumnya, demi mendapatkan wajah yang bersih dan terawat, ahli kecantikan dari ZAP Clinic dr. Albi Alberta mengatakan bahwa supaya wajah bersih maksimal maka cara pembersihan wajah yang dilakukan harus tepat. Menurutnya, dibutuhkan double cleansing untuk mengangkat sisa make-up dan debu setelah seharian beraktivitas.

"Double cleansing pada dasarnya ritual pembersihan wajah yang menggunakan dua tahapan, yang pertama menggunakan make-up remover, yang dilanjutkan dengan facial wash," kata Albi kepada VIVA belum lama ini.

Dia menjelaskan, double cleansing sangat penting dilakukan supaya sisa-sisa kotoran, debu dan sel-sel kulit mati terangkat. Albi menjelaskan, jika wajah tidak bersih maksimal maka berpotensi munculnya masalah kulit, seperti komedo, jerawat, kulit muka tampak kusam akibat penumpukan sel kulit mati dan masalah kulit lainnya. (row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya